Dindik Kota Madiun Gelar KMD Bagi Pembina Pramuka Jenjang SD Hingga SMA

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebagai upaya memperkuat karakter yang dimiliki oleh para guru jenjang SD hingga SMA sederajat, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun, Jawa Timur, bekerjasama dengan Kwarcab Kota Madiun menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD), mulai 1 hingga 6 November 2021.

Kursus Mahir Dasar sendiri bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka. Caranya melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan Pramuka yang meliputi perinduk,an siaga dan pasukan penggalang.

Dalam kegiatan tersebut, para guru dibentuk sebagai pembina pramuka yang memiliki karakter yang kokoh dan komitmen bela negara kuat di dunia pendidikan. Tak hanya itu, giat tersebut juga untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman praktis bagi guru jenjang SD hingga SMA sederajat, sebagai bekal untuk membina peserta didik dan mengelola gugus depan melalui kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).

“Kami ingin mendorong semangat bela negara para guru. Memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati, dalam sambutannya pada prosesi api unggun di Ngrowo Bening Edupark, Jumat 5 November 2021, malam.

Melalui kegiatan kursus mahir dasar tersebut, diharapkan dapat meneruskan apa yang didapat kepada peserta didik sehingga nantinya para siswa akan memiliki optimisme yang kuat.

Disamping itu juga diharapkan, sebagai pembina pramuka, para guru nantinya memiliki kemampuan dasar dalam menyiapkan materi, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan kepramukaan bagi siswa. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait