Disdik Tekankan Guru di Kabupaten Sumenep Memiliki Prestasi

  • Whatsapp
Abd. Kadir, MPd. Kabid SD Dinas pendidikan Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abd. Kadir, MPd. tekankan tenaga pendidik harus bisa mencari solusi agar peserta didik yang mempunyai karakter kurang bagus bisa cepat berubah. Jumat, 5 November 2021.

Hal itu dikatakannya saat menggelar Workshop Kurikulum Jenjang SD Untuk Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru. Giat itu digelar pada tanggal 1 hingga 3 November 2021 kemarin di SDN Kapedi I, Kecamatan Bluto.

Bacaan Lainnya

“Semua tenaga didik harus pandai mencari solusi agar anak yang punya karakter jelek bisa cepat berubah. Para tenaga didik harus punya skill, performance (Prestasi) tersendiri, agar anak yang punya karakter jelek bisa dikendalikan,” terang Abd. Kadir, MPd. Kabid SD Disdik Sumenep, Jumat (5/11).

Menurutnya, dengan banyaknya prestasi yang dimiliki oleh seorang guru bisa menjadi contoh bagi para siswa. Sebab itu, para siswa diharapkan mampu dan merasa puas pada sajian materi pelajaran yang disampaikan seorang guru tersebut.

“Disini seorang siswa perlu diperhatikan. Bila dari awal anak tersebut punya karakter baik, maka cukup meneruskan minat dan cita-citanya sebagai realisasi penampakan karakternya di masa depan,” ujarnya.

Kadir juga menggodok agar para tenaga pendidik terus mengasah performancen-nya dengan baik. Sementara adanya Workshop Penguatan Kurikulum 13 bisa menjadi pokok dasar dalam pemahaman untuk dipakai oleh tenaga pendidik itu sendiri.

“Diharapkan, bekal prestasi tenaga pendidik bisa menjadi tambahan pengajaran yang lebih baik,” tandasnya.
(**/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait