Dinkes Situbondo Gratiskan Biaya Balita Alami Gizi Buruk Putri TKI Malaysia

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com — Misyani janda 4 orang anak dengan wajah lesu dan tampak kebingungan menemani Anugrah (8) buah hatinya yang tampak sangat kurus akibat gizi buruk saat di RSUD Abdur Rahem Situbondo. Rabu (15/08/2018).

Sebelumnya Kabar mengenai kondisi kesehatan Anugrah dishare oleh Eko Aktifis paguyuban Rage Sokma peduli yatim piatu dan dhu’fa yang membutuhkan bantuan biaya rumah sakit karena kelurganya tergolong tidak mampu, kabar tersebut didengar oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo yang langsung membesuk langsung kondisi Anugrah di RSAR Situbondo.

“Anugrah ternyata baru dua hari berada di Situbondo, anak ini terlahir tanpa anus di Malaysia karena ibunya TKW, tindakan kami Dari Dinas Kesehatan Situbondo karena ini tergolong juga gizi buruk dan termasuk dalam indikator kinerja dinas kesehatan atas perintah Bupati, semua Biaya di tanggung oleh Pemda Situbondo,”Papar Kadinkes Abu Bakar Abdi.

Kepala IGD RSAR Dr Suparno menambahkan sebelumnya Pasien (Anugrah) dirawat di RSUD Asembagus namun karena minimnya alat yang di miliki maka kemudian dirujuk ke RSAR Situbondo,”Masih dalam penanganan lanjutan, karena pasien juga baru tiba di RSAR, nantinkami kabri perkembangan selanjutnya,”Singkatnya

Sementara perwakilan pihak keluarga Miskun, mengatakan Misyani warga dusun nyamplung RT 03 RW 02 Desa Sumber Anyar kecamatan Banyuputih merupakan tulang punggung keluarga sejak tahun 2008 menjadi TKW di Malaysia, ke.udian menikah dengan warga dari Bawean Gresik.

“Tapi Suaminya meninggal di malaysia. Dari perkawinannya tersebut Misyani memiliki anak Anugrah ini, yang terlahir tanpa anus, sudah dilakukan operasi sebanyak 2 kali di Malaysia, namun sejak 4 bulan terakhir kondisi anugrah terus menurun hingga kondiainya memprihatinkan seperti ini, larena tak punya biaya lagi, Misyani memutuskan membawa pulang putrinya ke Indonesia,’Ujar Miskun yang juga menjabat Ketua RT di desa Sumber Anyar.

Pihak keluarga sangat berterima kasih kepada pihak relawan yang membantu sejak Anugrah berada dirumahnya hingga menuju rumah sakit,”Tak lupa juga kami pihak keluarga sampaikan terima kasih terhadap Dinas kesehatan dan RSUD Abdoer Rahem,”Tandasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *