Dinkes Tulungagung Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sejuta Telur Bagi Lansia

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka mensukseskan penanggulangan dan pencegahan virus covid-19,Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mengadakan vaksinasi serentak bagi lansia.

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Dinkes Tulungagung mengadakan Gebyar vaksinasi Covid-19 sejuta telur bagi lansia.

Kegiatan vaksin bagi lansia dilaksanakan di balai Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.Selasa (19/10/2021).

Hadir dalam acara ceremoni vaksinasi serentak di Tulungagung yakni, Forkopimcam Ngunut, organisasi profesi IDI, IIDI, PDGI, PPNI, IBI, PTGM, Persakmi, HAKLI, Patelki, Persagi, asosiasi rumah sakit, asosiasi klinik, TP PKK Kabupaten, dan Dharma wanita Dinkes Tulungagung.

Kegiatan bagi sejuta telur bertujuan memberi semangat bagi para lansia supaya mengikuti vaksin, dan target pencapaian vaksinasi bagi seluruh warga Tulungagung.

Mengingat,Tulungagung sendiri masih tetap berada di level 3 menurut keterangan Inmendagri,dan belum bisa melakukan kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan skala besar.

Dr.Kasil Rokhmad,MMRS ,Kadis Dinkes Tulungagung mengatakan, hari ini merupakan giat vaksinasi serentak bagi lansia,dan akan terus dilaksanakan sampai seluruh lansia menerima vaksin.

“Sekarang mulai digelar giat vaksinasi serentak bagi lansia, bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-57,sehingga ada sedikit tambahan telur bagi yang sudah datang vaksin,” ucap Kasil.

Tambahnya, vaksinasi bagi lansia digelar selama lima hari,mulai tanggal 18-23 oktober.Diharapkan,selama waktu yang sudah ditentukan tersebut,seluruh lansia di Tulungagung mendapatkan vaksinasi.

“Tujuannya,guna mendukung Herd Immunity bagi lansia,memberi perlindungan bagi lansia,terutama mereka yang umurnya lebih dari 60 tahun mulai rentan terserang virus,” tutup Kasil.

Samudi salah satu warga yang mengikuti vaksinasi merasa senang,karena dengan vaksinasi tubuhnya lebih kebal terhadap virus.

“Saya senang bisa ikut vaksin,selain terhindar dari covid-19, juga bisa menjadi penangkal dan melawan virus yang akan menyerang.ditambah dapat bonus telur, lumayan bisa jadi lauk buat beberapa hari,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait