Inovasi Forum Yasinan Masuk OGP, Vote Masyarakat Jadi Penentu

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Lolosnya Forum Yasinan dalam Open Government Patnership (OGP) Lokal Innovation Award Asia Pacifik Region akan menghantarkan Kabupaten Sumbawa Barat berada sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya di dunia. Open Government Partnership (OGP), sebuah organisasi yang terdiri dari 78 negara di dunia, mempertemukan pemerintah dan organisasi masyarakat sipil (CSO) untuk menciptakan pemerintahan yang lebih transparan, inklusif, dan partisipatif.

“Misi yang di usung oleh OGP tersebut sangat relevan dengan Misi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang di implementasikan dalam Forum Yasinan.”Kata Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM melalui Kabag Prokopim Pemda KSB Suryaman,S.STP Rabu (20/10/21).

Menurut keterangan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Suryaman, S.STP bahwa untuk kabupaten sumbawa barat bergabungnya sumbawa barat dalam OGP ini adalah dalam bentuk konsorsium bersama dengan pemerintah propinsi NTB. Dalam konsorsium tersebut telah di sepakati dan ditetapkan 9 komitmen sebagai inovasi dimana pemrov NTB mengajukan 3 komitmen yaitu NTB care, NTB Satu Data dan Revitalisasi Posyandu.

” Sedangkan Sumbawa Barat sendiri mengajukan 6 komitmen yaitu Program PDPGR dalam rangka pencapaian 5 Pilar STBM, Forum Yasinan,KSB Satu Data, Pembentukan Posyandu Gotong Royong, Perlindungan Sosial bagi PMKS dan inovasi perangkat daerah. Dari beberapa komitmen tersebut OGP Local memberi ruang kepada masing -masing member OGP untuk berlomba meraih OGP Award.”Tutur Suryaman

Lanjutnya, sedangkan pemerintah kabupaten sumbawa barat telah mengajukan 4 komitmen untuk di ikut sertakan dalam award tersebut.dan alhamdulillah Forum Yasinan masuk menjadi nominasi oleh karena itu untuk memperkuat respon tim seleksi Open Government Partnership (OGP) dalam menseleksi Inovasi, kita semua diharapkan untuk memberi VOTE dari tanggal 18 sd 24 Oktober 2021.

” Vote yang kita berikan tersebut akan sangat menentukan keterwakilan Kabupaten Sumbawa Barat bersama propinsi NTB di mata dunia. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat KSB agar turut bersemangat dan memberi dukungan,” ungkap Suryaman.

Adapun dukungan tersebut dapat diberikan melalui langkah-langkah:
1. klik vote: bit.ly/open-gov-awards
2. Klik INNOVATION AWARD ENTRIES
3. Klik Asia Pacifik di WEST SUMBAWA, INDONESIA| Forum For Consultation, Complain, and Problem solving.
4. Klik VOTE FOR : (Paling Bawah)
5. Isi alamat email masing masing
6. Tekan VOTE (Hum/Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait