Dinkes Tulungagung Gelar Vaksin Tahap II Terhadap Pasca Praja

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, melakukan vaksinasi tahap II terhadap pasca praja, di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso, Rabu 14 April 2021.

Vaksinasi sekaligus silaturahmi dengan bupati ini, melibatkan sedikitmya 141 pasca praja.

Dari ratusan pasca praja yang pernah divaksin tahap I, semua dinyatakan aman. Karena tidak ada keluhan atau aduan efek samping vaksin. Sehingga selain halal dan aman, vaksin dapat menangkal dari tertularnya wabah virus Covid-19,yang penyebarannya sangat cepat dan mudah menular.

Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan, Sri Anjarwati, mengatakan, vaksin tahap I tujuannya untuk memicu respons kekebalan awal.

“Sedangkan dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Antibodi akan optimal setelah 14-28 hari dari suntikan kedua dilakukan,” terang Sri Anjarwati.

Ia berharap, setelah divaksin, dapat melindungi masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19, dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity yang maksimal.

“Setelah vaksinasi, masyarakat tetap harus mematuhi 3M. Memakai masker dengan benar, menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” tandasnya. (Dst/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait