Dinkes Yakinkan Warga Sampang Bebas Virus Corona

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Virus yang beberapa bulan ini menghebohkan dunia terlebih Negara China sebagai Negara yang menjadi tempat awal munculnya penyakit yang menakutkan itu, menjadikan masyarakat di Kabupaten Sampang juga ikut cemas, namun Dinas Kesehatan (DINKES) memastikan bahwa masyarakat Sampang bebas dari virus yang mematikan itu.

Hal itu disampaikan Plt Dinkes Sampang Agus Mulyadi saat melaksanakan senam bersama yang diprakarsai Polres Sampang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Minggu pagi (08/03/20).

pihaknya telah menghimbau 21 Puskesmas dibawah naungannya, untuk proaktif memantau dan melayani masyarakat di 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang, untuk mencegah dan mengantisipasi virus Corona agar tidak menimpa masyarakat Sampang.

“Setelah 1bulan terakhir kami memantau gejala penyakit virus Corona, 21 Puskemas yang tersebar di 14 Kecamatan Se-Kab. Sampang, tidak menemukan gejala virus mematikan tersebut, sehingga kami pastikan Masyarakat Sampang aman dari Virus Corona,” Ucapnya.

Meski demikian, Agus tetap menghimbau agar masyarakat Sampang menjaga pola hidup sehat, baik Makan, minuman hingga olah raga secara teratur.

Sementara itu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya, berjanji akan menjamin kesehatan masyarakat Sampang, khususnya agar bebas dari Virus Corona.

Melalui senam bersama dan pantauan petugas kesehatan naungan Dinkes Kabupaten Sampang, H. Idi, Sapaan akrab Bupati Sampang Optimis, penyakit Corona bisa dicegah agar tidak menimpa masyarakat Sampang.

” Saya yakin, Melalui senam bersama dan pantauan petugas kesehatan dibawah naungan Dinkes Kabupaten Sampang, penyakit Corona bisa dicegah menimpa masyarakat Sampang, dan saya atas nama pribadi dan Pemkab Sampang akan melindungi masyarakat Sampang,” Tegasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro menghimbau, agar Masyarakat tidak perlu riaktif, tapi bagaimana bisa melakukan pencegahan, apabila ada indikasi terjangkit virus ini, maka segera laporkan kepada Pusat Kesehatan terdekat atau dinas kesehatan Sampang untuk melakukan upaya-upaya pengobatan,”. Ujarnya.

Dan Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan penimbunan masker atau alat cuci tangan, karena itu berkaitan dengan undang-undang kesehatan dan terindikasi pidana, himbaunya.

Sekedar untuk diketahui, Senam bersama tersebut diikuti masyarakat bersama Organasisai Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda Kabupaten Sampang dan dilaksanakan di halaman gedung olahraga (GOR) Sampang, sebagai upaya Pemerintah agar Masyarakat Sampang tetap sehat ditengah merebaknya virus Corona atau covid 19 yang tengah melanda sejumlah Negara. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait