Dinkop dan UKM Sumenep Gelar Pembinaan dan Pelatihan Kerja Berbasis Masyarakat

  • Whatsapp
Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat di bidang Olahan Roti dan kue pada Senin (28/ 08) dihotel Sumekar Sumenep.

SUMENEP, beritaLima – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sumenep menggelar Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat di bidang Olahan Roti dan kue pada Senin (28/ 08) dihotel Sumekar Sumenep.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka langsung oleh Kepala dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi, SH. MSi.

Pembinaan dan Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM para pekerja dan Masyarakat sehingga memiliki keterampilan yang dapat digunakan untuk mengembangkan usahanya masing-masing. “Setiap keahlian yang dimiliki nantinya dapat meningkatkan produktifitas dan aktifitas dalam kehidupan sehari hari”, demikian disampaikan Kepala dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi, SH. MSi. Saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan dan pelatihan bidang Olahan roti dan kue tersebut.

Mantan Kadis Kominfo kabupaten Sumenep ini mengemukakan, Pengetahuan mengenai ilmunya olahan roti dan kue bisa menjadi nilai tambah dalam penghasilan se – hari hari.

Oleh karena itu, diharapkan kepada peserta supaya betul – betul dapat memanfaatkan ilmu – ilmu yang didapatkan dalam kegiatan pelatihan ini. “dengan harapan, peserta yang mengikuti Pelatihan ini akan mampu memahami secara utuh system pengelolaannya baik managemen maupun peningkatan produksinya sehingga diharapkan mampu bersaing di pasaran”, tuturnya.

Sementara Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari dari Senin hingga rabu (28 – 30) Agustus 2017 yang diikuti oleh 30 peserta.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait