Dipertan Perkenalkan Produk Unggulan Hasil Pertanian Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sejumlah produk hasil pertanian di Bondowoso diperkenalkan kepada khalayak melalui kegiatan Pasar Tani, di depan Kantor Dinas Pertanian, Jum’at (11/10).

Dalam kegiatan itu, tampak sayur mayur, beras organik, buah-buahan yang dihasilkan di tanah Bondowoso dipamerkan di stand-stand sesuai wilayahnya.

Kepala Bidang Holtikultura pada Dispertan Bondowoso, Winarto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan hasil pertanian di Bondowoso. Termasuk membantu memasarkannya.

“Walaupun sifatnya masih terbatas untuk pemasaran ini,” Ujarnya.

Menurutnya, pasar tani ini juga menjadi media saling tukar informasi dan masukan petani dan konsumen. Seperti, bagaimana cara menanam, merawat dan memilih bibit yang bagus.

Dijelaskannya juga, meski harga sayur yang dijual di pasar tani ini cukup murah, bukan bermaksud untuk mengantikan pasar yang sudah ada.

www.beritalima.com

“Apa lagi pelaksanaan ini kan hanya kita laksanakan selama delapan kali dalam setahun, dengan salah satu tujuannya yaitu silaturrahmi dan diskusi antara kelompok tani dan masyarakat,” pungkasnya. (*/Rois/MI)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *