Direncanakan Pembangunan Pasar Induk Wonosobo Selesai dalam 14 Bulan

oleh -339 views

WONOSOBO, beritalima.com | Akhirnya pasar induk Wonosobo dibangun setelah hampir 5 tahun pasar ini terbakar. Tanda akan dibangunnya pusat perekonomian ditandai dengan peletakan batu pertama pekerjaan pembangunannya oleh Bupati Wonosobo pada Jumat (23/8) sore tadi.

Pembangunan tersebut mendapatkan apresiasi dari para pedagang yang telah sekian lama menunggunya. Kepastian pembangunan pasar induk terlihat dari kontrak pembangunannya pada 16 Agustus 2019 dan SPMK ditandatangani pada 21 Agustus 2019 antara Pemkab Wonosobo dengan PT. Delima Agung Utama.

Di kesempatan peletakan batu pertama Pasar Induk tersebut Bupati Wonosobo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan peletakan batu pertama tersebut dapat berhasil.


“Ini sudah kita tunggu bersama. Semoga nantinya dapat berjalan lancar tanpa ada halangan berarti.” Ucap Eko Purnomo.

Bupati berharap pula pembangunan pasar tersebut dapat meningkatkan dan menunjang perekonomian warga Wonosobo.

Sedangkan Kadis Perdagangan, Koperasi dan UMK kabupaten Wonosobo mengungkapkan anggaran yang digunakan dalam pembangunan pasar induk lebih dari 139 milyar.

“Tepatnya nilai kontraknya Rp. 139.963.460.000, 00 dengan jangka waktu pembangunan 14 bulan dari Agustus 2019 – Oktober 2020.” Jelas Agus Suratin.

Sementara salah satu pedagang pasar berharap pembangunan pasar induk tersebut dapat diselesaikan tepat waktu.

“Kami berharap 4 bulan pertama pondasi pasar dan sebagian tiangnya sudah berdiri dari rencana 14 bulan pembangunan rampung.” harap Muhamad.

Kotraktor pelaksana pembangunan pasar induk menjelaskan pihaknya akan melaksanakan tiap tahapan yang telah direncanakan.

“Kami akan melaksanakan tiap tahapan dan jadwal yang direncanakan pada pembangunan ini.” terang Alhir. (Budi)