Direncanakan Presiden ke Wonosobo, Dandim Pimpin Apel Pasukan Pengamanan VVIP

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Bertempat di halaman Adipura Kencana Wonosobo Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Letkol Inf Rahmat memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo. Dilanjutkan tes PCR  bagi personel yang masuk dalam Ring 1.

Letkol Inf Rahmat selaku Dansubsatgas Kertek menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Wonosobo.

Bacaan Lainnya

“Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” katanya, Senin (13/12/2021).

Adapun rencana kegiatan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di wilayah Wonosobo pada tanggal 14 Desember 2021, yaitu peninjauan pertanian dengan penanaman pohon cabe di Desa Lamuk Kalikajar dan pembagian bantuan sosial di Pasar Kertek.

Dijelaskannya untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

Dandim menegaskan,  melaksanakan tugas adalah suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

Untuk itu kita tidak boleh lengah, harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan.  Jika semua personel sudah faham maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itu dengan adanya apel gelar pasukan ini diharapkan antar komponen bisa saling koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

“Laporkan setiap perkembangan situasi, jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran,” pungkas Dandim. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait