Diresmikan Bupati, Satlantas Polres Sampang Punya Pos Baru

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Berasal dari hibah rumah sakit Nindhita, kini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang resmi memiliki pos baru Wira Satya Legawa yang diresmikan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Kapolres AKBP Arman, Senin (25/4/2022) sore.

Dalam acara yang diawali dengan pemberian bingkisan kepada tokoh Masyarakat sekitar lokasi tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat serta jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Kapolres Sampang mengatakan, bahwa memang Jalan Raya Jrengik – Torjun rawan terjadi kecelakaan sehingga penanganan saat terjadi kecelakaan cukup memakan waktu karena jarak yang jauh dari Polres Sampang.

“Adanya pos lalu lintas ini, diharapkan pelayannya bisa lebih cepat dan bisa memberikan pertolongan yang cepat kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, jika dalam pembangunan Pos Lantas merupakan hibah dari Rumah Sakit Nindhita, mulai dari lahan hingga bangunannya oleh sebab itu dirinya akan memanfaatkan keberadaan Pos Lantas untuk melayani masyarakat, “Pos ini nantinya akan dijaga setiap saat oleh anggota Satlantas Polres Sampang,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang sangat mengapresiasi adanya pembangunan pos lantas yang baru tersebut, hal itu dikarenakan lokasi Kecamatan Jrengik hingga Torjun merupakan wilayah yang rawan terjadi kecelakaan.

Untuk itu, upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan harus dilakukan, salah satunya dengan memaksimalkan intensitas penjagaan, seperti yang dilakukan di wilayah Kecamatan Jrengik itu.

Tak hanya itu dengan adanya Pos Lantas tersebut, nantinya juga akan mempercepat pelayanan, bila nantinya terjadi kecelakaan, karena sejauh ini jarak yang jauh terkadang menjadi kendala dan telatnya dalam penanganan.

“Dengan adanya Pos Lantas ini kami sangat terbantu dalam mengatasi kecelakaan di Sampang,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait