Dirikan Pospindu, Bu Min Pastikan Layanan Kesehatan Gratis Warga Kepulauan Gili

  • Whatsapp
Wabup Gresik, Aminatun Habibah mengunjungi Pulau Gili, periksa kesehatan warga

GRESIK,beritalima.com-Pemkab Gresik melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, terus berupaya menjangkau pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan ( DTPK ), yang ada di Bawean.

Upaya itu dengan mendirikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dan Penyakit Tidak Menular (PTM) dinkes memberikan layanan kesehatan. Layanan pengobatan gratis itu juga dibarengi vaksinasi kepada warga Pulau Gili, Bawean.

Pada kesempatan kunjungan kerja ke Pulau Bawean, wabup bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Mukhibatul Khusnah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abu Hassan dan Forkopimcam Sangkapura meninjau pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kepulauan Gili.

Wabup mengatakan, dengan adanya pemeriksaan dan pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh dinas kesehatan untuk warga Pulau Gili dapat di manfaatkan sebaik mungkin.

“Ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Kesehatan bersama tenaga kesehatannya, dalam rangka mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” singkatnya.

Pelayanan kesehatan tersebut disambut antusias warga setempat, mereka meluangkan waktu untuk diperiksa kesehatannya. Untuk itu warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik bersama tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kepulauan.

Di sela – sela peninjauan wabup juga menyambut 4 warga Kepulauan Gili yang baru datang dari melaksanakan ibadah umroh. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait