Diropsla Bakamla RI/IDNCG Tinjau Kapal Hasil Tangkapan

  • Whatsapp

Jakarta, – Direktur Operasi Laut (Diropsla) Bakamla RI / Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksamana Pertama Bakamla Nursyawal Embun meninjau dua kapal hasil tangkapan operasi Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG), di Perairan Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (19/7/2019).

Mulanya, Bakamla RI/IDNCG sedang melakukan operasi rutin di perairan Jakarta. Dari hasil operasi tersebut, berhasil menangkap kapal berjenis motor tanker (MT) dan kapal self propeller oil barge (SPOB) yang diduga lakukan transfer BBM ilegal di Perairan Muara Baru, Jakarta Utara.

Kapal MT yang dinahkodai seorang warga negara Indonesia (WNI) berinisial MT, diawaki oleh 11 orang anak buah kapal (ABK). Pada saat diamankan petugas patroli Bakamla RI/IDNCG, diketahui kapal tanker tersebut telah melakukan transfer BBM ke dua kapal nelayan masing-masing sekitar 35 KL.

Sedangkan kapal SPOB dinahkodai WNI berinisial SP, diawaki oleh 8 orang ABK. Pada saat diamankan petugas patroli Bakamla RI/IDNCG diketahui kapal SPOB tersebut telah melakukan transfer BBM ke kapal motor sekitar 5 KL dari 10 KL yang direncanakan.

Saat ini kedua kapal sudah diserahkan ke penyidik Lantamal III Jakarta untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. mun/nov/dion

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *