DISDALDUK Bersama BkkBN Sosialisasi Kampung KB di Desa Sinar Gunung.

  • Whatsapp

Lampung Utara Beritalima. Com
Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Kabupaten Lampung utara bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISDALDUK-KB) mensosialisasikan Pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) dengan motto ” Ayo ikut KB 2 Anak cukup ” di aula Desa Sinar Gunung, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten setempat, rabu (18/09/2019)

Hadir dalam acara tersebut tim kabupaten, Hamzah, S.Sos, Balqis, M.Kes, Siti Agustins, SE, sebagai nara sumber, KUPT Rosmala Dewi, Camat Pekurun Buhari, kepala Desa Sinar Gunung EEf Sutanto Ahyat selaku Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Abung Pekurun dan peserta lainnya.

Dengan diadakan Pembinaan Keluarga Berencana tersebut, yang bertujuan agar masyarakat lebih memahami Keluarga Berencana bagi masyarakat setempat, yaitu untuk tercapainya Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS).

Rosmala Dewi selaku KUPT Abung Pekurun mengatakan,
“Dengan adanya kegiatan kampung Keluarga Berencana ini sebagai wahana untuk pemberdayaan masyarakat desa, khususnya masyarakat Desa Sinar Gunung.” kata Rosmala.

Hal senada, EEF Sutanto selaku Kepala Desa Sinar Gunung mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut, pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan pembinaan seperti ini yang dapat menjadi salah satu motivasi bagi masyarakatnya yang sudah berkeluarga.

“Dengan adanya kegiatan pembinaan Kampung KB ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat khususnya di keluarga berencana.” pungkas EEF.(salman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *