Disdik Labuhanbatu Terus Berupaya Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp

Labuhanbatu, beritalima.com. Di era milenial ini, Dinas Pendidikan Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, terus berupaya lahirkan sekolah di lingkup SD dan SMP untuk mampu menuju level Nasional melalui peningkatan prestasi dan mutu didik.

“Ya, hari ini telah digelar sosialisasi Standar Peningkatan Mutu Pendidikan Internal ( SPMI) Dan Pembentukan Tim Peningkatan Mutu Pendidikan ( PTPMPS) Sekolah, yang dilaksanakan di SD 10 dan SD 4 Rantau Utara Ujar Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu H.
Sarimpunan Ritinga, M Pd Rabu (21/9).

Hal ini lanjut nya merupakan rangkaian kegiatan terpilih nya 7 Sekolah Dasar diantara nya Sa juga 10, SD 2, SD 11, SD 4 Kecamatan Rantau Utara, SD 2 Bilah Barat, SD 2 Rantau Selatan, SD 2 Bilah Hulu 2 sebagai sekolah model di bawah pembinaaan langsung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara yang langsung di bawah naungan Kementrian Pendidikan Nasional.

Disisi lain kita terus memenuhi aspek kebutuhanan lain, seperti mobilier. Dan ini juga diberlakukan kepada sekolah lainnya. Kita tidak ingin melihat masih adanya sekolah yang tidak lengkap mobiliernya, ini akan berpengaruh terhadap prestasi sekolah,” sebutnya.

Disinggung, telah didapati adanya sekolah di Labuhanbatu tepatnya di Desa Sei Siali Kecamatan Sei Berombang, yang masih menggunakan meja belajar dalam kondisi rusak, Sarimpunan menyatakan telah melakukan renovasi.

“Sudah diperbaiki dan sudah dimanfaatkan murid disana. Untuk penyempurnaannya juga sudah kita usulkan bisa ditampung di APBD TA 2020 mendatang,” tutup Kadisdik.(Fadli Hsb)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *