Disdik Sumenep Sosialisasikan Pelaksanaan USBN Jenjang SMP, Paket B Dan C

  • Whatsapp
Sosialisasi pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk jenjang SMP, MTs, Paket B dan Paket C tahun pelajaran 2017/2018, bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep menggelar sosialisasi pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk jenjang SMP, MTs, Paket B dan Paket C Kabupaten Sumenep tahun pelajaran 2017/2018, bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara, Rabu (21/03).

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Sunarto kepada wartawan menjelaskan, kegiatan sosialisasi pelaksanaan UN tersebut dilaksanakan, sehubungan perlunya persiapan sekolah dalam rangka menyukseskan kegiatan UN.

“Sebab, kondisi geografis Kabupaten Sumenep yang memiliki banyak kepulauan, sehingga memerlukan perhatian tersendiri, apalagi tahun ini sejumlah sekolah di Sumenep masih ada yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP),” ungkapnya.

Karena itu, melalui sosialisasi diharapkan dapat menyamakan persepsi, utamanya untuk sekolah yang di kepulauan, karena membutuhkan waktu dan penanganan khusus untuk distribusi dan pengembalian lembar Ujian Nasional. Bahkan ditekankan, agar lembaga penyelenggara UN betul-betul objektif, jangan sampai terdengar lagi ada kebocoran soal dan sebagainya, sehingga pengukuran pencapaian skala pendidikan di Sumenep sesuai aturan, baik administrasi maupun pelaksanaannya.

“Salah satunya berkaitan dengan Surat Keputusan (SK) penyelenggaraan satuan pendidikan yang wajib ditetapkan Kepala Dinas Pendidikan, termasuk SK Panitia Ujian Nasional, dan Lembaga juga harus membuat pakta integritas sesuai prosedur yang ada,” tandasnya.
Sumber Kominfo Sumenep

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *