Disdikpora Adakan Penjaringan Kepala Sekolah

  • Whatsapp

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga ( Disdikpora ) Bireuen,Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd mengharapkan agar para guru yang mengikuti seleksi akademik calon Kepala Sekolah ( Kasek) baik TK,SD maupun SMP harus benar-benar serius dalam mengikutinya dan bersungguh-sungguh sebab Kasek harus benar-benar brpotensi dan Profesional

Demikian Harapan Kadisdikpora Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd dalam arahannya ketika membuka Seleksi Akademik Calon Kepala Sekolah TK,SD,SMP Tahun 2017 di Aula Hotel Fajar Bireuen, Senin (28/8).

Nasrul menyebutkan, Kasek Adalah lokomotoif penggerak perubahan di sekolah untuk sebuah kreativitas demi untuk mencerdaskan bangsa sekaligus dalam memajukan pendidikan.

“ Kami bekerja sama dengan LP2KS (Lembaga pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) Solo dan LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Aceh untuk menyeleksi calon kepala sekolah untuk mengisi kebutuhan pada jenjang Paud,SD dan SMP .”Ungkapnya seraya mnyebutkasn, Alhamdulilah peserta yang ikut seleksi tahun ini semakin banyak, semoga mereka bisa lulus semuanya dan bisa mengikuti Diklat Cakep yang kita laksanakan tahun ini juga.

Nasrul menambahkan, bila semua Cakep lulus Diklat mereka tidak hanya memperoleh sertifikat Cakep semacam SIM tetapi mereka juga memperoleh NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah.
Sementara sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Azhari,S.Pd,M.Pd melaporkan, Pelaksanaan Seleksi Calon Kasek tersebut diikuti 48 guru dari berbagai jenjang meliputi guru TK 7 orang, SD 23 Orang dan SMP 18 orang.

Tujuan pelaksanaan mendapatkan calon kepala sekolah yang handal dengan rekomendasi professional dalam penguasaan ilmu kompetensi pofesional dan pengembangan keprofesionalnya dari kpala sekolah.

Selain iu mendapatkan calon kepala sekolah yang memiliki potensi kepemimpinan yang brkualitas,brwawasan,gambaran gaya,corakserta karaktfistik kepemimpinan.

Menuut Azhari pihaknya dalam penyeleksian Kasek dilaksanakan oleh pihak LPMP yaitu Muhammad Juni,S.Sos,M.Pd, Putra Jaya,S.Pd,M.Si (asesor LPMP) , Dra Rissa Lismarika ( Asesor LPMP), Nurmasyitah,ST,M.Kom (asesor LPMP) dan Sutar,Ppd.Si Asesor LPPKS.( ABDULLAH PEUDADA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *