beritalima.com

Disdikpora Wonosobo Lakukan Seleksi Calon Paskibra Kabupaten

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Guna persiapan upacara 17 Agustus 2019, Disdikpora Wonosobo melakukan seleksi calon Paskibra yang diikuti para piswa dan siswi sekolah tingkat atas yang ada di kabupaten Wonosobo. Acara tersebut dilakukan di halaman pendopo Kabupaten Wonosobo.

Kepala Disdipora Wonosobo melalui Bidang psikologi dan akademik Seno mengatakan kegiatan seleksi yang diikuti oleh siswa dan siswi SMK, SMA dan MA yang ada di kabupaten Wonosobo untuk pembentukan tim Paskibra kabupaten.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

“Siswa yang mengikuti seleksi didominasi kelas 2 dan 3 ini akan diambil 36 peserta diantaranya 18 Putra dan 18 Putri yang dipersiapkan untuk Upacara pada 17 Agustus di kabupaten Wonosobo.” Ujarnya di sela-sela kegiatan, Kamis (11/7).

Lebih lanjut dikatakan Disdikpora bersama anggota Kodim 0707 Wonosobo dan Polres Wonosobo berupaya mencari kriteria calon paskibra yang baik dari para siswa yang dikirim dari sekolah mereka masing – masing. Kriteria tersebut diambil dari tinggi badan, kesehatan dan tes samapta baris berbaris yang nantinya akan bertugas menjadi tim paskibra.

“Bagi yang terpilih menjadi tim Paskibra akan melakukan pelatihan di alun – alun pada tanggal 1- 5 Agustus sebagai pelatih paskibra dari anggota kodim 0707 dan anggota Polres Wononosobo.” Terangnya.

Dia juga berharap dengan adanya seleksi tersebut akan didapatkan calon tim Paskibra yang baik dan bisa melakukan pelatihan dengan disiplin dan semangat.

“Kami berharap mereka akan menjadi pasukan pengkibar bendera yang baik dan sukses pada upacara 17 Agustus 2019.” Pungkas Seno. (Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *