Disdukcapil Sukabumi Raih Piagam Pembina UPZ  dan OPD Terbaik

  • Whatsapp

SUKABUMI, beritalima.com| Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi memborong dua penghargaan zakat award dalam expose zakat dan awards 2019 yang digelar di halaman Gedung Islamic Centre, Kecamatan Cisaat, kamis (3/10).

Dua kategori yang berhasil diboyong dinas kependudukan itu adalah kategori Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) terbaik dan katagori pembina UPZ OPD terbaik. Kedua penghargaan ini diserahkan langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Alhamdulillah penghargaan ini tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi kami, karena ini menjadi tolak ukur keberhasilan kami dalam pengumpulan dan pengelolaan zakat,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Sofyan Effendy.

Menurut Sofyan, tidak mudah untuk mendapatkan dua penghargaan tersebut, lantaran terdapat berbagai proses yang harus dilalui melalui proses penilaian yang dilakukan Baznas Kabupaten Sukabumi. Adapun penghargaan ini, merupakan motivasi bagi Disdukcapil untuk terus melakukan yang terbaik, baik itu dari sisi fundraising, program, maupun pengelolaan.

“Kami akan terus berupaya menjadi yang terbaik dalam bidang apapun, termasuk dalam pengumpulan ZIS ini,” paparnya.

Lanjut Sopyan, capaian lembaga yang dipimpinnya ini bukan karena seorang diri. Namun, keberhasilan ini berkat kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen. “Tentunya tanpa ada kerjasama yang harmonis dengan semua elemen, maka program dan kegiatan apapun akan sulit terwujud.

Karena itu, perlu ada kerjasama baik dengan semuanya agar bisa membuahkan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Sopyan mengingatkan, sebagai umat yang beriman dan bertaqwa tentunya harus sadar serta jujur dalam menunaikan zakat.

Lantaran itu menjadi salah satu prisai bagi umat Islam yang telah mampu menunaikanya. “Dan zakat ini merupakan bentuk ibadah yang mempunyai kesetiakawanan dan kepedulian sosial. Karena itu, kami berharap kedepan pengelolaan ZIS ini bisa semakin baik,” pungkasnya. [Andi]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *