Disdukcapil Touna Minta Para Kades Bantu Update Validasi Data Kependudukan

  • Whatsapp

Ampana, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) meminta para kepala Desa yang berada di 12 Kecamatan agar melakukan Validasi data Kependudukan di Desa masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Disdukcapil Touna Suriyani kepada sejumlah media ,Senin , (28/3/2022) .

” Untuk data kematian didesa wajib dilaporkan oleh pemerintah desa/kelurahan ke Disdukcapil.” Kata Suriyani

” Disdukcapil kemudian akan membuat validasi data kependudukan, agar yang sudah mati tidak masuk lagi data base kependudukan ” tambahnya .

Menurutnya, Disdukcapil akan menjalin kerjasama bersama Pihak Desa dan Kelurahan , sehingga ada masukan laporan laporan dari desa ke Disdukcapil sehingga data bisa Singkron.

Dia menambahkan, terkait dengan pemutahiran data kependudukan pihak KPU akan menggelar pertemuan bersama Disdukcapil dalam beberapa waktu ke depan.

” sehingga dalam pelaksanaan pesta Demokrasi ,baik pemilihan legislatif ,Pilkada dan Pilpres semua data pemilih sudah terverifikasi ” jelasnya .

Saat ini pelayanan KTP di Disdukcapil Touna dibuka secara Online dan Offline, bagi masyarakat yang ingin mencetak KTP bisa datang langsung ke kantor dan Bisa dilayani secara online melalui WhatsApp.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait