Dishub Touna Gelar pertemuan Dengan Organda dan Sopir Angkot

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com – Memasuki akhir tahun 2019, Dinas perhubungan Kabupaten Tojo Una Una terus berbenah, hal ini dibuktikan dengan menggelar kegiatan evaluasi penyelenggaraan angkutan umum penumpang dan Barang.

Pertemuan yang digelar kamis (21/11 /2019) diruang rapat Dishub Touna dihadiri organisasi Gabungan angkutan darat (Organda) pemilik angkutan umum antar kota dalam provinsi (AKDP), dan para sopir angkutan dalam kota serta di hadiri Kasat Lantas Touna dan perwakilan dari PT Jasa Raharja Cabang Tojo Una Una.

Sekertarasi Dinas Perhubungan Mohamad Huffaz didampingi Iwan Thalib dihadapkan para organda dan sopir menyampaikan Fungsi dari Dinas Perhubungan adalah memediasi dan melayani kepentingan kepentingan pengusaha dibidang angkutan, baik angkutan darat, angkutan laut berkaitan yang tentunya berkaitan dengan keselamatan.

Dari organda juga menyampaikan dan memberi masukan terkait persoalan yang terjadi selama ini adalah masalah kesulitan mendapatkan BBM jenis Solar di SPBU, Bahkan mereka juga membahas masalah tarif angkutan yang harus disesuaikan.

” karena susahnya mendapatkan solar , sehingga kita berangkat kepalu harus antri dulu berjam jam dulu untuk mendapatkan solar” ungkap pemilik Travel Touna indah didampingi pemilik Travel Mitra Touna.

Selain itu, sopir angkot juga mengusulkan agar Dishub menertibkan rute bentor yang dinilai telah jauh melewati rute dan sudah melalui jalur penumpang angkutan kota.

“Jangan ada kendala kendala dilapangan misalnya tumpang tindih kepentingan, persaingan yang tidak sehat itu semua yang kita benahi karena keluhan keluhan dimasyarakat itu terlalu banyak” ujar Mohamad Huffaz kepada berita lima di ruang kerjanya

” Semua masukan aspirasi dari organda dan sopir angkot telah kami terima, Mudah mudahan kedepan Kabupaten Tojo Una Una semakin maju dalam bidang angkutan. dengan angkutan yang tertata baik maka tentunya kedepan kita akan berkembang lebih maju lagi” ucap Huffaz

Mohamad Huffaz juga menyampaikan, Belum lama ini Dinas Perhubungan menerima dua mobil hibah dari pusat, dan dari Perhubungan laut juga Kabupaten Tojo Una Una kedepan nanti akan mendapatkan bantuan satu unit kapal penumpang dengan rute ke kepulauan dan sekitarnya. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *