Diskominfo Bondowoso Gelar Pelatihan Peningkatan SDM

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Kementerian Kominfo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan pelatihan dan sertifikasi kompetensi berbasis SKKNI bidang informatika bagi angkatan kerja muda di Memberamo Meeting Room lantai 6 Hotel Grand Padis Bondowoso, Selasa (23/2).

Hal tersebut, merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk bersaing di era saat ini, khususnya era digitalisasi dan globalisasi.

Dengan adanya kegiatan itu, Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat berharap dalam penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ini mampu mengarahkan peserta agar dapat memiliki kompetensi dan kemampuan teknologi informasi yang berkualitas.

“Dan memiliki daya saing didunia kerja, baik secara lokal maupun global,”harapnya dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Wabup Irwan pun berharap agar para peserta pelatihan mengikuti dengan penuh semangat, disiplin, serius, pantang menyerah dan raih prestasi.

“Dan tunjukkan kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan,” terangnya.

Menurutnya, saat ini kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat. Dimana sangat mempengaruhi kemajuan dalam segala bidang. Baik ekonomi, pendidikan, pelayanan publik maupun pembangunan daerah.

Kata dia, adapun masalah yang sering muncul saat ini terhadap perkembangan informasi yaitu kurangnya kompetensi sumber daya manusia dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi yang tersedia.

Kebanyakan masyarakat berorientasi pada cara-cara lama atau manual, padahal dunia teknologi yang semakin modern dan pesat telah membuka peluang masyarakat.

“Untuk memperluas wawasan pengetahuan dan tidak menutup kemungkinan menjadi sebuah peluang usaha,” jelasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait