Diskominfo Kota Madiun Bekali Siswa Dengan Internet Positif

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebagai anak-anak yang lahir di era digital, generasi Z sudah pasti tak asing dengan perkembangan teknologi dan informasi. Bahkan, menjadi konsumsi mereka sehari-hari sejak kecil. Meski demikian, belum tentu mereka dapat memilah dan memilih dampak yang positif tanpa pendampingan dari orang dewasa.

Lalu, siapa yang masuk dalam kategori generasi Z? Mereka adalah anak-anak yang lahir pada rentang waktu 1995-2014 berdasarkan perkembangan internet dunia. Termasuk diantaranya anak-anak yang saat ini duduk di bangku SMP.

Untuk menghindarkan generasi penerus bangsa ini terkena dampak negatif dari internet, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun melaksanakan workshop TIK, di ruang 13 Pemkot Madiun, Selasa 16 Oktober 2018.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, kali ini pesertanya siswa-siswi perwakilan OSIS SMP Negeri dan swasta se- Kota Madiun.

‘’Harapannya, pelatihan ini dapat memberikan ilmu IT sebanyak-banyaknya dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta,’’ terang Subakri.

Perkembangan di era globalisasi ini, lanjutnyd, harus disikapi dengan mengambil hal-hal yang sifatnya positif.

“Kami perpesan agar para siswa memperkuat landasan agama agar dapat memanfaatkan era teknologi ini dengan baik. Selain itu juga punya integritas dan jati diri. Di dunia ini ada dua pilihan. Yakni baik dan jelek. Kita harus bisa memilah dan memilih yang baik,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana mengimbau agar anak-anak tetap hati-hati ketika mengarungi dunia maya dan tidak terlena dan meninggalkan kewajibannya sehari-hari.

“Seperti belajar dan membantu orang tua. ‘Karena masa depan bangsa ada di tangan kalian (siswa),’’ kata Heri. (Sumber: Diskominfo/editor: Dibyo).

Ket. Foto: Subakri (berdiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *