Diskominfo Kota Madiun Beri Pelatihan Kepada KIM dan PPID Terkait Infografis

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Perkembangan teknologi secara tak langsung membawa perubahan terhadap penyampaian informasi. Selain harus cepat dan tepat, informasi publik juga diharapkan mampu disampaikan dalam bentuk yang menarik dan mudah dimengerti.

Maka dari itu, keterampilan membuat Infografis atau kumpulan visualisasi, grafik, dan sedikit teks yang dirangkai untuk memudahkan pemahaman audiens akan suatu topik diperlukan dalam pembuatan informasi.

Sebagai upaya membekali dan memberi keterampilan penyampaian informasi yang menarik tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar pelatihan untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), anggota TP PKK, dan PPID Pelaksana, di GCIO, Selasa 21 Februari 2023.

Pelatihan ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi. Dalam acara tersebut, Yuni mengapresiasi kegiatan yang digelar. Dengan adanya pelatihan ini, ia berharap para peserta memiliki ilmu baru seputar pembuatan infografis.

“Saya sangat mengapresiasi acara yang sudah menghadirkan pakar untuk mengisi pelatihan ini. Harapannya peserta pelatihan memiliki pengetahuan baru dan menerapkannya dalam menjalankan pekerjaan,” ucap Yuni.

Tak hanya itu, istri walikota Madiun ini juga berharap, pelatihan mampu meningkatkan kemampuan para peserta dalam menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan, gambar, hingga diagram dalam bentuk infografis. (Kmf/editor Dibyo).

Ket. Foto: Yuni Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait