Disnaker Kabupaten Madiun Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Tenaga Kerja bekerjasama dengan PT. Digjaya Mulia Abadi (DMA) mengadakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi di aula perusahaan tersebut, di Desa Tiron, Senin 18 Oktober 2021.

Dalam kegiatan ini, ada tiga bentuk pelatihan yang disediakan. Yakni pelatihan prosesing atau tata boga, menjahit, dan tata rias rambut. Sejumlah 60 peserta yang mengikuti pelatihan ini dibagi menjadi tiga kelompok dengan 20 peserta ditiap jenis pelatihan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun, Heru Kuncoro, mengatakan, penekanan pelatihan berbasis kompetensi ini adalah pembentukan sikap dan etika bekerja.

“Saya berharap, pelatihan kejuruan yang diberikan ini dapat langsung diterapkan sehingga mampu menambah penghasilan baru maupun untuk menciptakan wirausaha baru di wilayah Kabupaten Madiun,” harap Heru Kuncoro.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Madiun, Suyadi, juga berharap pelatihan ini nantinya akan menambah tenaga kerja terampil yang produktif.

“Baik untuk diri sendiri maupun perusahaan,” ucap Suyadi, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Ditempat yang sama, Manager Operasional PT. DMA, Aldila, mengaku merasa sangat terbantu karena rekan-rekannya sudah bisa diberikan pelatihan dari Dinas Tenaga Kerja.

“Semoga pelatihan ini dapat menambah ilmu dan pengalaman bagi peserta,” kata Aldila. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait