Disparbud Babel Gelar Audisi Gita Bahana

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan pelajar, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Bangka Belitung menggelar audisi Gita Bahana Nusantara 2017, Selasa (9/5/17) hingga Rabu (10/5/17) di Grand Mutiara Hotel.

“Setiap kabupaten/kota mengirimkan sebanyak 8 peserta. Sehingga jumlah peserta 56 orang,” kata PPTK Kegiatan Yuyun Tri Widiowati, S.Sos,. MPA, Selasa (9/5/17) di Pangkalpinang.

Audisi ini diikuti peserta dari SLTA sederajat. Juara lomba akan diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional di Istana Negara untuk menjadi vokal acara HUT RI ke-72 tahun 2017.

“Peserta yang terbaik nanti
akan ikut paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara 2017 yang akan tampil pada saat Pidato Kenegaraan Presiden RI di gedung DPR/MPR, ujar Yuyun.

Ia mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membangun karakter dan jati diri bangsa dan nasionalisme; Menjaring bakat dikalangan generasi muda khsusunya seni suara; terpilihnya paduan suara Gita Bahana Nusantara utusan daerah Babel.

“Utusan juri dari Pusat Emiliana Indri, Nur Sagita dan Andi Khaerudin selaku Pakar Musik serta pengiring musik Rusli,” imbuhnya.

Ia menjelaskan syarat-syarat peserta adalah WNI, Pelajar usia 15-23 tahun, belum menikah, bernyanyi sesuai dengan jenis suara yang dimiliki.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Rivai mengatakan audisi Gita Bahana Nusantara selama tiga hari 8-10 Mei 2017.

Gita Bahana Nusantara merupakan wadah untuk menyalurkan kreativitas generasi muda di bidang musik terkait lagu-lagu nasional.

“Untuk memberikan wawasan kebangsaan serta mengembangkan karakter dan jati diri gennerasi muda”, kata Rivai.

Rivai juga mnjelaskan, melalui kegiatan ini akan diseleksi putra putri teebaik daerah untuk mewakili provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada paduan suara Gita Bahana Nusantara tingkat nasional.

Semoga audisi Gita Bahana Nusantara tingkat propinsi ini berhasil memenuhi harapan dan peserta yang nantinya terpilih dapat memberikan yang terbaik, imbuh Rivai. (Fer).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *