Dispendikpora Tulungagung Gelar Pertandingan Bola Voli Tingkat SMPN/MTSN

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menyelenggarakan pertandingan bola voli putra/putri tingkat SMP/MTS Se-kabupaten.

Pertandingan bola voli tingkat SMPN/MTSN bertempat, di GOR Lembu Peteng Tulungagung. Diikuti sebanyak 16 tim putra dan 16 tim putri, mulai tanggal 22-24 Agustus 2022.

Kadisdikpora Kabupaten Tulungagung Rahadi P. Bintara, SE, M.Si mengatakan, pertandingan bola voli diselenggarakan untuk memberikan ruang kepada siswa/siswi meningkatkan kompetensinya di bidang olahraga bola voli. Rabu, (24/08/2022).

“Pada prinsipnya, olahraga ini bisa menjadi salah satu kehidupan. Contohnya, kemarin ada salah satu siswa/wi setelah lolos disini, ada club yang berminat dan diambil menjadi pemainnya,” kata Rahadi.

Menambahkan, jika sudah menjadi pemain club, otomatis dari sisi peningkatan di bidang olahraga juga meningkat dan sekaligus menjadi kehidupan bagi atlet itu sendiri.

Menurutnya, pertandingan bola voli secara berjenjang bisa mewakili Kabupaten Tulungagung di jenjang yang lebih tinggi lagi. Misalnya, ketika ada perlombaan bola voli antar daerah, siswa yang berprestasi bisa mewakili Kabupaten Tulungagung.

“kami tetap berkomitmen, memberikan ruang kegiatan kepada siswa/wi untuk meningkatkan kompetensi mereka, khususnya, di bidang olahraga yang direkomendasikan dari Kementerian.
Sehingga, dari sisi peningkatan jenjang, dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional itu selalu ada untuk tingkat siswa,” ujarnya.

Rahadi berpesan kepada siswa/siswi yang mendapat juara, agar tidak cepat puas dan terus berlatih.

“Pesan kami, siswa/wi untuk tetap berlatih yang rajin dan gigih. Dengan latihan yang gigih, tidak dipungkiri dapat menghasilkan prestasi yang luar biasa,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Waridi S.Pd mengungkapkan, final bola voli hari ini diikuti 6 tim, 3 tim putra dan 3 tim putri.

Berikut hasil Juara lomba bola voli antar SMPN/MTSN :

Juara bola voly Putri :
1. Juara 1 SMPN 1 Kalidawir
2. Juara 2 MTSN 8 Tulungagung
3. Juara 3 SMPN 3 Tulungagung

Juara bola voly putra :
1. Juara 1 MTSN 3 Tulungagung
2. Juara 2 SMPN 1 Kalidawir
3. Juara 3 SMPN 1 Gondang

Waridi juga menyampaikan, tujuan utama diselenggarakan pertandingan bola voli antar SMPN/MTSN Se-Kabupaten Tulungagung.

“mencari bibit-bibit atlit bola voli berprestasi di kalangan pelajar serta pengembangan prestasi pelajar. Selanjutnya, akan kita kirim untuk kejuaraan yang lebih tinggi, mungkin bisa ke Provinsi bahkan ke tingkat nasional,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait