Dispendukcapil Kota Madiun Raih Sertifikat ISO

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun, Jawa Timur, terus berupaya memperkuat komitmen pelayanan terhadap masyarakat yang jauh dari kata suap. Tak main-main, komitmen inipun telah dibentuk sejak empat tahun lalu.

Atas kegigihan mempertahankan mutu pelayanan itupun, Dispendukcapil berhasil mendapatkan sertifikat ISO 37001:2016, yang diserahkan di Balaikota Madiun, Rabu 15 Desember 2021.

Penyerahan ini dilakukan jajaran direksi PT Chesna selaku pihak penyedia audit dan sertifikasi kepada Walikota Madiun. H. Maidi.

Untuk diketahui, Dispendukcapil Kota Madiun merupakan OPD pertama di Jatim yang mendapatkan sertifikat ini dari PT Chesna.

‘’Inilah bukti bahwa program yang direncanakan di Kota Madiun tidak hanya diucapkan. Tapi, benar-benar diimplementasikan,’’ tutur Walikota Madiun, H. Maidi,

Walikota menambahkan, sertifikat ISO ini memperkuat komitmen Kota Madiun untuk menciptakan Good Clean Governance.

Untuk itu, ia berharap, ke depannya seluruh OPD di lingkup Pemkot Madiun bisa mendapatkan sertifikat serupa.

‘’Sehingga, Kota Madiun akan menjadi jujukan daerah lainnya untuk belajar,’’ tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Kota Madiun, Agus Triono, menjelaskan,proses pengajuan sertifikat ISO ini telah dimulai sejak Agustus lalu. Dispendukcapil sengaja meminta lembaga audit resmi untuk melakukan penilaian agar pelayanan di dinas tersebut sesuai dengan sistem manajemen mutu berstandar ISO. Khususnya, sistem manajemen anti penyuapan.

‘’Setelah proses penilaian yang panjang, akhirnya Dispendukcapil dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat ini,’’ jelas Agus Triono.

Dengan sertifikasi ini, Agus berharap dapat menambah semangat Dispendukcapil untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta menambah kepercayaan warga terhadap pelayanan di Dispendukcapil yang memang bersih dari tindak pelanggaran, seperti penyuapan.

‘’Harapannya, seluruh potensi dan indikasi terkait penyuapan kegiatan pelayanan di Dispendukcapil bisa ditiadakan,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait