Disperindag Maluku Terima Penghargaan IPSKA Kemendag RI

  • Whatsapp

JAKARTA, beritaLima.com|| Menteri Perdagangan, Zulifli Hasan, menyerahkan penghargaan IPSKA (Instansi Penerbit Surat Keterangan Asal), kepada Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag) Provinsi Maluku. Disperindag dinobatkan sebagai IPSKA TERBAIK untuk pelayanan tahun 2023. Penyerahan penghargaan, Rabu (27/09/2023), di salah 1 hotel berbintang di Jakarta.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan didampingi oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri dan Penjabat Gubernur Jawa Tengah terhadap IPSKA. Provinsi Maluku, diterima Vivianny Stella Risakotta, selaku Pejabat Penandatangan IPSKA Maluku). Vivianny mewakili Kepala Disperindag, yang pada kesempatan yang sama sedang menjalankan tugas kedinasan.

” Dengan adanya momentum penghargaan ini, diharapkan semakin memicu semangat IPSKA MALUKU dalam mensosialisasikan Pemanfaatan SKA kepada para ekspotir yang ada Maluku, untuk terus melakukan ekspor langsung dari Maluku, agar komiditi yg di ekspor dari Maluku tercatat dan di kenal luas asalnya di kancah internasional. Maju terus ekspor maluku,” sebut Mendag.

Sekedar tahu, pemberian penghargaan kepada Disperindag Maluku, di sela-sela Rapat Koordinasi IPSKA seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indonesia.

Tema yang diangkat yakni, “Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pejabat dan Operator IPSKA.

Kegiatan yang dibuka oleh Mendag ini, dihadiri oleh 97 IPSKA yang ada di Indonesia.

Selain itu, pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan untuk 4 IPSKA terbaik di Indonesia, dengan kategori sebagai berikut ;
1. Kategori Kinerja Penerbitan SKA IPSKA JAWA TIMUR
2. Kategori Tertib Administrasi Penerbitan SKA Sesuai Dengan SOP IPSKA Provinsi MALUKU.
3. Kategori Pelaksanaan Sosialisasi Penerbitan SKA IPSKA Kabupaten Bontang.
4. Kategori Kepatuhan Penerbitan SKA IPSKA Jawa Tengah.

Sementara itu, Saiful Indra Patta, sebagai Kepala Badan Penghubung Provinsi Maluku Jakarta mengatakan, Kantor Penghubung selalu berupaya secara optimal, sebagai perpanjangan tangan informasi bagi kementerian dan lembaga di Jakarta, atas segala kinerja dinas dan lembaga di lingkup pemerintah provinsi Maluku.

” Kami bangga, seluruh dinas dan lembaga termasuk kami, berusaha maksimal menoreh prestasi dalam kinerja pelayanan kepada masyarakat,” akuinya. (rdy/ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait