Cegah Pelanggaran Personel, Propam Polres Sula Gelar Gaktibplin

  • Whatsapp

KEPULAUN SULA,beritaLima,com || Guna meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota Polri, sie Propam Polres Kepulauan Sula Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personil Polres usai melaksanakan apel pagi dihalaman Mapolres Sula, Rabu (27/9/23)

Kegiatan Gaktibplin tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kepulauan Sula, Ipda Tamrin bersama anggota, pemeriksaan tersebut meliputi sikap tampang, surat nyata diri (KTA, KTP, SIM).

Kapolres Sula AKBP Cahyo Widyatmoko melalui Kasie Propam Ipda Tamrin Basaona menyampaikan bahwa sekarang ini Polri menjadi sorotan publik karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan karena pelanggaran sekecil apapun akan langsung terekspos karena setiap orang memiliki media sosial.

“Anggota Polri untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, asusila dan cinta sesame jenis, hal ini dapat berdampak pada karier anggota Polri, ancaman hukumannya adalah PTDH.“ ujarnya

Kasie Propam mengungkapkan,bahwa kegiatan Gaktiplin tersebut rutin digelar namun pelaksanaannya tidak terjadwal dan bersifat mendadak, karena setiap anggota agar tetap disiplin dan rapi serta mentaati aturan yang sudah berlaku.

“Tujuan dilaksanakan gaktiplin ini yaitu untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dengan sasaran sikap tampang personil, seragam kepolisian (gampol), kehadiran, kelengkapan surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kebersihan dan surat kepemilikan senjata api, sertakKelengkapan identitas diri (SIM, KTP, KTA).” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan gaktiplin ditemukan beberapa pelanggaran seperti anggota yang rambutnya tidak sesuai ketentuan yang berlaku, oleh karena itu bagi anggota yang belum tertib segera merapikan penampilan.

“Dengan dilaksanakan penegakan disiplin anggota Polri, akan memudahkan untuk mengontrol sekaligus pengawasan bagi seluruh personil agar tertib dan disiplin, bukan hanya dalam tugas saja tetapi dalam kehidupan sehari-hari pun harus memiliki sikap tampang disiplin sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya. [dn]

beritalima.com

Pos terkait