Dinas Perkebunan Provinsi Jatim Serahkan Bantuan 100 ribu Bibit Kopi ke Poktan Cempaka Alas Tengah

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Kelompok Tani (Poktan) “Cempaka’ di Desa Alas Tengah Kecamatan Sumber Malang Kabupaten Situbondo menerima bantuan
100 ribu bibit kopi dari Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur. selasa (18/6/2019).

“Semoga dengan bantuan 100 ribu bibit kopi ini kepada Poktan Cempaka, kedepannya bisa membuat daerah Alastengah dan khususnya kecamatan Sumber Malang menjadi penghasil kopi terbesar kedua di Situbondo setelah Kayumas,”Singkat Camat Sumber Malang Sopan Efendi. S. STP., M. Si

Abdul Aziz selaku Ketua Poktan Cempaka saat menerima bantuan tersebut bertekad akan mengembangkan bibit kopi untuk kesejahteraan petani kopi di desa Alas Tengah.

“Pertama kami sampaikan terima kasih terhadap pemerintah provinsi Jawa Timur dengan adanya bantuan ini, tentunya bantuan ini akan menjadi motivasi bagi warga desa Alas Tengah untuk mengembangkan dan meningkatkan produksi kopi di Kecamatan Sumber Malang,”Ucapnya.

Dalam acara penyerahan bantuan, dilakukan penanaman secara sombolis oleh camat Sumber Malang, anggota kotamil 16 Sumber Malamg, Babinsa Desa Alas Tengah Sertu Juhardi BPD, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, Tokoh Pemuda dan Anggota PokTan Cempaka dusun Plampang desa Alastengah. 100 ribu bibit kopi tersebut rencananya akan di tanam oleh Poktan Cempaka di atas lahan seluas 100 hektare. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *