Dispertan Tampilkan Tarian Goyang Karang Kitri Dalam Pawai Budaya Semipro Ke 11

  • Whatsapp

Probolinggo – Berita Lima

Gelaran Semipro Hari ke-2 semakin meriah karena hadirnya Pawai Budaya, Minggu, (1/9) di depan Kantor Pemkot Probolinggo. Masyarakat tampak antusias menyambut gelaran pawai budaya tersebut.

Tampak Walikota Habib Hadi, Wawali HMS Subri, Kepala OPD dan beberapa tamu undangan serta masyarakat Kota Probolinggo dengan antusias menyaksikan gelaran Pawai Budaya dalam even Semipro 2019.

Ketua Panitia Pawai Budaya, H Paeni, SH, MH menyampaikan, pawai budaya ini dalam rangka Hari Jadi kota Probolinggo ke-660 dan HUT RI ke-74, pawai budaya mengusung tema “Full Color Pendalungan Kota Probolinggo”.

Saat di konfirmasi via telpon , sekretaris dinas pertanian kota Probolinggo mengatakan “Acara ini untuk apresiasi kreativitas seniman dan budayawan selain itu juga menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara, peserta pawai di ikuti oleh daerah tetangga yaitu Kabupaten Sleman, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Probolinggo serta OPD lingkup Pemkot Probolinggo,” jelas Yoyok Sekdin dispertan menjelaskan.

Salah satu OPD yaitu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan ikut serta menyemarakan Gelaran Pawai Budaya tersebut dengan mengusung Tari “Goyang Karang Kitri”.

Tari Goyang Karangkitri menggambarkan semangat masyarakat kota Probolinggo serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk menanam berbagai macam tanaman buah, sayuran dan tanaman obat keluarga (toga) dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

Mereka bercocok tanam sebagai wujud kesadaran masyarakat untuk mengenali dan mengetahui potensi sumber daya alam di sekitar. Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan Dispertan dan masyarakat.(Kmr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *