Ucapkan Selamat, Anang Harapkan Artis di DPR Tak Hanya Fokus Soal Seniman

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah berharap agar para selebriti yang menjadi wakil rakyat di DPR RI 2019-2024 tak hanya fokus kepada persoalan yang muncul di kalangan seniman di Indonesia tetapi juga menggarap isu lainnya yang ada di tengah masyarakat.

Dengan cara begini, jelas wakil rakyat dari Dapil IV Provinsi Jawa Timur itu melalui pesan tertulisnya yang diterima Beritalima.com, Selasa (3/9) pagi, para selebriti memiliki citra diri yang khas dengan isu-isu sektoral. “Seniman menguasai isu-isu seperti soal kreatif, hak cipta, musik, budaya, film, dan lain-lain,” tambah Anang.

Menurut pri kelahiran Jember 18 Maret 1969 tersebut, sejumlah agenda penting di Parlemen periode mendatang telah menanti di depan mata. Walau para anggota DPR dari kalangan selebriti berangkat dari partai politik tetapi sejatinya mereka mewakili profesi sebelumnya yakni sebagai pelaku seni.

“Ada istilah fungsional representation, nah para selebriti yang menjadi anggota DPR ini selain sebagai wakil dari partai politik, mereka juga mewakili profesi yang sebelumnya melekat yakni sebagai seniman,” urai politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Anang selain wakil rakyat juga seorang musisi terkenal ini menyarankan sebaiknya para anggota DPR yang berlatarbelakang sebagai seniman dapat fokus pada persoalan terkait seniman. “Sebaiknya fokus di isu sektoral. Karena persoalannya sangat banyak, harus mendapat perhatian khususnya dari kalangan seniman yang berada di Parlemen,” kata Anang.

Menurut Anang, posisi seniman di DPR juga dapat menjadi jembatan komunikasi antara seniman yang berada di luar parlemen dengan lembaga parlemen. Aspirasi dari kalangan seniman idealnya dapat mudah dieksekusi dengan keberadaan seniman di Parlemen.

“Komunikasi politik antara fraksi juga harus dilakukan oleh seniman yang berada di DPR, tujuannya agar persoalan yang muncul di lapangan terkait isu seniman dapat mudah dieksekusi,” tegas Anang.

Ya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan daftar anggota DPR terpilih. Sedikitnya ada 15 anggota DPR terpilih dari kalangan selebriti di tanah air. Anang menyambut baik terpilihnya sejumlah orang dari kalangan selebriti sebagai anggota DPR RI.

“Saya ucapkan selamat kepada para teman-teman khususnya dari kalangan selebriti yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024,” demikian Anang Hermansyah. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *