Distribusi Bantuan Terdampak Banjir Terus Mengalir

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sebanyak 36 lembaga baik lembaga pemerintah skup Kabupaten Jombang maupun non government terlibat langsung dalam penanganan banjir yang melanda lima desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo sejak 3 Februari 2021 hingga sekarang berdasarkan data update BPBD Kabupaten Jombang.

Diterangkan Peppy, Koordinator Operasi Lapangan Penanggulangan Bencana Pemadam Kebakaran Kabupaten Jombang ketika merilis update laporan daerah terdampak banjir luapan, pada Senin, 8 Februari 2021, Pukul 19.00 WIB. Salah satu desa dari lima desa sudah tidak ada genangan air lagi. Sedangkan dusun lain dari empat desa masih digenangi air.

“Semua Dusun di Desa Brodot sudah surut namun 10 Dusun di 4 Desa masih digenangi air hingga ketinggian 60cm atau ketinggian lutut orang dewasa,” kata Peppy, di kantor BPBD Kabupaten Jombang, Selasa (9/2/2021).

Sementara data pengungsi dari empat desa sebanyak 1322 jiwa. Namun upaya Pemerintah Kabupaten Jombang dalam menangani banjir luapan kali masih mengevakuasi masyarakat terdampak banjir di wilayah Kec. Bandar Kedungmulyo. Dan distribusi bantuan masih terus mengalir di Posko Banjir.

“Trend Genangan Cenderung turun, kondisi tanggul yang jebol masih belum bisa diperbaiki, Cuaca mendung,” pungkas Peppy.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait