Ditlantas Polda NTT Sosialisasi Tertib Lalulintas dari Sekolah ke Sekolah

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur saat ini tengah melakukan sosialisasi tertib Lalulintas dari sekolah ke sekolah. Pada Senin (27/2/2017) dilakukan sosialisasi yang sama di SMK Negeri 4 Kupang.

Sosialisasi tertib berlalu lintas ini merupakan program dari Ditlantas Polda NTT yang dilaksanakan setiap bulan dengan target lima sekolah mulai dari SD hingga SMA/SMK. Sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah dilakukan di SMP Negeri 8 Kupang dan SMA Negeri 3 Kupang.

Pamin Dikyasa Ditlantas Polda NTT, Ipda Orias Yoseph menyampaikan hal itu kepada wartawan media ini usai acara sosialisasi di SMK Negeri 4 Kupang, Senin (27/2/2017)

“ Memang kita lihat selama ini kebanyakan pelajar tidak tertib khususnya dalam penggunaan helm. Oleh karena itu, melalui sosialiasi ini kita berikan pesan – pesan atau tips – tips tentang tertib berlalu lintas”, kata Orias.

Dalam sosialisasi yang dilakukan di SMK Negeri 4 Kupang diikuti kurang lebih 200 orang siswa/siswi dari kelas X dan XI yang juga dihadiri kepala SMK Negeri 4 serta guru – guru.

Kepala SMK Negeri 4 Kupang, Semi Ndolu mengatakan, sosialisasi tertib Lalulintas yang dilakukan oleh Ditlantas Polda NTT perlu didukung bersama. Bukan saja untuk mensukseskan program dari Polda NTT melalui Humas dan Ditlantas, tetapi juga sekaligus memotivasi anak – anak sekolah dari hari ke hari mereka bisa tertib berlalu lintas, dan juga mereka menahan diri kebiasaan – kebiasaan minuman keras (miras) karena itu tidak saja membahayakan diri tapi juga membahayakan orang lain.

“ Kita bersyukur hari ini mendapat sosialisasi tentang tertib berlalu lintas. Hal ini sangat penting karena siswa/siswa masih kebiasaan roadretan pada saat mengendarai kendaraan. Kita biasa lihat saat mereka keluar sekolah masih melakukan aksi – aksi yang kurang tertib di jalanan”, katanya. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *