DKP Pamekasan Meriahkan Karnaval Hari Gemilang dengan Berbagi Ratusan Produk Olahan Ikan

  • Whatsapp
Caption: Dinas Kelautan Dan Perikanan(DKP), Saat Memberikan Sovenir dan Hasil Produksi Olahan Ikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan. (Foto Andy.k)

PAMEKASAN, Beritalima.com|Dinas Kelautan Dan Perikanan(DKP), Kabupaten Pamekasan mengikuti parade pagelaran Pawai Hari Gemilang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 492, Madura, Jawa Timur.Minggu(20/11/2022),pagi.

Untuk karnaval pada tahun ini. DKP Pamekasan mengusung tema berbagi ikan di Hari Gemilang dengan
membagikan ratusan produk hasil olahan ikan dan ikan hias
kepada para penonton dan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga adanya promosi olahan ikan melalui program GEMOI DIBAGASI bertujuan untuk mendukung usaha UMKM, termasuk wirausaha istri nelayan dan juga upaya meningkatkan konsumsi ikan guna mencegah stunting.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Bambang Prayogi menyatakan, pada momentum hari jadi pamekasan ke -492 dan hari Hari Ikan Nasional ke – 9, pihaknya lebih menonjolkan program hasil produksi olahan ikan khas pamekasan.

“Hasil produksi olahan ikan itu sudah dikemas dalam bentuk kerupuk, kripik. Dan sudah berbagai varian rasa yang sudah siap saji ,”katanya kepada beritalima.com. Minggu(20/11/2022), siang.

Bambang Prayogi juga menjelaskan, dari hasil produksi olahan ikan itu juga tersebar dibergai pusat ole-ole khas makanan Tradisional Pamekasan.

“Ikan pilihan kami untuk diproduksi ada ikan lele, Bandeng asap Kakap. Ini murni untuk meningkatkan wirausaha baru para nelayan,”jelasnya.

Selain itu juga adanya promosi olahan ikan itu bertujuan untuk mendukung serta meningkatkan wirausaha istri para nelayan juga untuk mencegah stunting.

“Oleh sebab itu mari makan dan mengkonsumsi ikan biar tubuh kita selalu sehat,”ajaknya.

Perlu diketahui bersama DKP pamekasan dalam karnaval hari gemilang itu juga menyerahkan souvenir olahan ikan kepada Bupati , Wakil Bupati
Pamekasan.

“Kami juga meyerahkan ikan kerapu bakar hasil panen pembudidaya
dan juga memberikan kerudung ecoprint hasil karya istri nelayan kepada ketua
Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Kabupaten Pamekasan Ibu Hj. Nayla Baddrut Tamam,”tutupnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait