DLU Catat Kenaikan Penumpang Sekitar 5 Persen Saat Arus Balik

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
PT Dharma Lautan Utama (DLU) mencatat kenaikan penumpang sekitar 3-5 persen pada arus balik H+6 pada Idul Fitri 1445 Hijriah dibandingkan tahun lalu.

Direktur Operasional dan Bisnis PT DLU Rahmatika Ardianto menerangkan, kenaikan penumpang sebesar 3 persen dibandingkan tahun lalu terjadi pada dua rute penyeberangan.

“Untuk rute kapal DLU yang dipadati pemudik itu tetap ada dua yang paling padat itu di Merak-Bakauheni sama di Ketapang-Gilimanuk, tingkat kepadatan penumpang paling tinggi,” ujarnya, Selasa (16/4/2024).

Sedangkan untuk rute pelayaran lain, Rakhmatika menerangkan bahwa kepadatan penumpang pada arus balik tidak sepadat saat arus mudik, selain adanya kebijakan Work From Home (WFH) untuk ASN,.

“Tidak terlalu padat seperti H minus ya arus mudik, kalau arus mudik pada saat H tertentu begitu, hari lebaran orang harus sudah bisa sampai kota tujuannya tetapi arus mudik ini dia tersebar lebih merata. Jadi biasanya sampai H+15 itu masih ada,” terangnya.

Rakhmatika jjuga mencatat zero accident pada arus mudik dan balik yang menggunakan armada kapal DLU.Tentunya hal ini menambah kenyamanan bagi para pemudik.

“Dan tidak ada kejadian, kecelakaan kecil yang berarti dan juga selama ini lancar dan aman,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait