DLU Siap Hadapi Lonjakan Penumpang Dengan Layanan Prima

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) siap menghadapi lonjakan angkutan Lebaran 1443 H. Sejumlah persiapan telah dimatangkan guna memberikan pelayanan yang optimal kepada penumpang, termasuk persiapan angkutan logistik menjelang lebaran satu bulan sebelum puasa.

”Kami mengkordinasikan kesiapan sumber daya Manusia (SDM), kesiapan Armada kapal, jadwal kapal serta memastikan aspek keselamatan pelayaran berjalan dengan baik,” kata Direktur Utama PT DLU, Erwin H Poedjono, saat buka bersama dengan Agen dan ekspedisi, Jumat (8/4/2022).

Erwin mengaku, untuk persiapan angkutan lebaran tahun 2022 ini pihaknya telah menyiapkan 43 armada. “Sebanyak 22 armada untuk lintas penyeberangan, 17 untuk lintasan jarak jauh, dan 5 armada untuk melayani lintas perintisan,” rincinya.

Angkutan lebaran tahun ini diperkirakan bakal mengalami kenaikan penumpang hingga 20 persen dari tahun 2021 semasih masa pandemi. Sebab, Pemerintah telah memberikan kelonggaran pada masyarakat untuk bisa mudik ke kampung halaman masing-masing namun tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksin booster.

Hal tersebut sesuai aturan pemerintah melalui SE Satgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022. Untuk itu, lanjut Erwin, pihaknya mendorong agar semua Cabang DLU bekerjasama dengan instansi terkait guna pelaksanaan vaksin booster, agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan tidak dibebani dengan biaya tambahan untuk melakukan test antigen atau PCR.

Erwin pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam rangka melakukan aktifitas mudik maupun balik dimasa Angkutan Lebaran tahun 2022. “Kami juga mengajak seluruh mitra kerja dan mitra usaha DLU untuk dapat menerapkan layanan prima kepada masyarakat pengguna jasa,” tambahnya.

“Hal tersebut terkandung dalam peningkatan kualitas pelayanan ‘smile ada careda n safety andsecurity’. Kualitas dan layanan prima inilah yang menjadi andalan daya saing kami,” pungkasnya. (Gan)

Teks Foto: Direktur Utama PT DLU, Erwin H Poedjono, saat buka bersama dengan Agen dan ekspedisi, Jumat (8/4/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait