Doddy Zulverdi Resmi Jabat Kepala BI Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Aida S. Budiman mengukuhkan Doddy Zulverdi sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Timur, Senin (22/5/2023). Mantan Kepala KPw BI Provinsi Sumatera Utara ini resmi menggantikan Budi Hanoto yang kini menjabat sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola di Kantor Pusat Bank Indonesia.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Aida S. Budiman menyampaikan apresiasinya pada Budi Hanoto yang secara aktif telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan mitra kerja utama di Jawa Timur. Sinergitas tersebut terbukti mampu memperkuat pemulihan ekonomi Jatim paska pandemi serta mendukung program kerja Nawa Bakti Satya Provinsi Jawa Timur.

Aida berharap Doddy Zulverdi mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan memberikan sumbangsih serta capaian prestasi terbaik Budi Hanoto sebagai wujud kontribusi untuk meningkatkan perekonomian Jatim bahkan nasional, sejalan dengan peran KPw BI Jatim sebagai koordinator KPw BI se-wilayah Jawa.

“Capaian Jatim dalam pertumbuhan ekonominya yang dilengkapi dengan berbagai prestasi dan predikat atas tata kelola yang baik merupakan hal yang patut dibanggakan,” kata Aida di acara yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si ini.

Khofifah pun dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada Budi Hanoto yang disebutkan telah membangun kemitraan yang konstruktif dan produktif dengan Pemprov Jatim dan jajaran selama memimpin KPw BI Jatim.

“Sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Jawa Timur dan BI Jawa Timur telah terjalin dengan baik, terbukti mampu mengendalikan inflasi Jawa Timur serta mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur di atas rata-rata nasional,” ujar Khofifah.

Khofifah berharap kerjasama yang telah terangkai apik dapat berlanjut agar mampu memperkuat pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang lebih inklusif, sehingga dapat memperluas lapangan kerja, lebih mensejahterakan masyarakat, serta menurunkan angka kemiskinan di Jawa Timur.

Upacara pengukuhan Kepala KPw BI Jatim ini juga dihadiri Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Bupati/Walikota se-Provinsi Jawa Timur, perwakilan diplomatik negara sahabat, pimpinan satuan kerja Bank Indonesia pusat dan daerah, pimpinan instansi vertikal termasuk Kepala OPD, rektor perguruan tinggi, pimpinan perbankan dan asosiasi, pemimpin redaksi, serta mitra strategis BI lainnya. (Gan)

Teks Foto: Pengukuhan Doddy Zulverdi sebagai Kepala KPw BI Jatim menggantikan Budi Hanoto, Senin (22/5/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait