Dokter Spesialis di Kirim Ke Kabupaten Supiori Oleh Kementerian Kesehatan

  • Whatsapp

SUPIORI, Berita lima.com – Demi meningkatkan pelayanan serta memenuhi kebutuhan kesehatan di wilayah Kabupaten Supiori, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengirimkan para dokter spesialis yang terdiri dari dokter spesialis bedah, penyakit kelamin, anak, kandungan serta dokter spesialis penyakit dalam.

“Lima dokter spesialis yang dikirim Kemenkes ke Kabupaten Supiori hingga sudah ditempatkan di rumah sakit umum daerah,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Supiori, Jenggo Suwarko sebagaimana diberitakan Antara, Kamis (13/4).

“Pemkab Supiori melalui organisasi perangkat daerah Dinas Kesehatan sangat terbantu dengan program Kemenkes tentang pengiriman dokter spesalis ke daerah terdepan, tertinggal dan terluar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, Kabupaten Supiori merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Biak Numfor yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 35 Tahun 2003 .

Kabupaten Supiori sendiri terdiri dari lima distrik atau kecamatan, yaitu Distrik Supiori Utara, Selatan, Timur, Barat dan Distrik Kepulauan Aruri. (*)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *