Hari ini, Jokowi Resmikan Tol Akses Tanjung Priok

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, Beritalima.com-

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Pengoperasian Jalan Tol akses Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu (15/04/2017).

Joko Widodo (Presiden RI) mengatakan, Tol tanjung priok tersebut di prediksi akan di lewati kurang lebih 3600 container setiap harinya. Hal teraebut mengingat Pelabuhan Tanjung Priok adalah pelabuhan utama di Indonesia.

“Seminggu lagi akan datang kapal besar yang akan merapat ke tanjung priok dan kapal ini adalah kapal terbesar yang pernah datang ke tanjung priok, inilah terobosan yg kami lakukan dan ini juga akan menjadi daya saing produk-produk indonesia dengan negara lain,”ujar Presiden RI dalam sambutannya.

www.beritalima.com

Menurut Jokowi sapaan akrab Presiden RI, dari semenjak ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam pembangunan tol tersebut banyak mengalami permasalahan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Semenjak jadi gubernur saya sudah lupa tentang masalah tol ini, dalam pembangunan tol ini ada beberapa masalah mengenai lahan, dan yang kedua adalah masalah mengenai perubahan tiang tol yang tidak pas (tudak benar) sebanyak 6 tiang, Alhamdulillah sekarang sudah selesai,” ujarnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ia berharap container dan kapal besar tidak singgah di Singapura lagi akan tetapi kapal-kapal besar dapat langsung bersinggah ke pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu Ari Setiadi Dirjen Binamarga Kementerian PUPR RI mengungkapkan, Pembangunan jalan akses tol pelabuhan tanjung priok sepanjang 11,4 km yang merupakan jalan tol lingkar luar jakarta. Dalam tol ini menyediakan akses darat laut dan kereta api yang terintegrasi langsung menuju ke pelabuhan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dalam tol ini akan di jadikan jalan tol yg ramah lingkungan yang insya allah tidak mengganggu Rumah sakit yg berada di samping tol ini,” katanya.

www.beritalima.com

Pembangunan Tol akses Tanjung Priok sendiri merupakan kerjasama dengan pemerintah Jepang. Pinjaman jepang sebanyak 4,1 Trilion.

“Pembangunan tol ini di mulai sejak tahun 2008, dan usai di resmikan oleh bapak Presiden RI satu bulan ke depan perkendara dapat melintasi jalan tol tanpa pembayaran,”terang Ari Setiadi.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut antara lain, Presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo, Menteri Agama KH. Lukman Hakim, Menteri OJK Otoritas Jasa Keuangan Mulyaman D Hadad, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mensesneg Pratikno, Ari Setiadi (Dirjen Binamarga), Mentri PU Ir Basuki hadi mulyo, PLT Gubernur DKI Sony Sumarsono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M Iriyawan SIk MM, Danrem 052/WKR (Kolonel Inf Iwan Setiawan), Danpomdam Jaya (Kol Cpm Supriyantoro). (Edi)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *