Dorong Literasi Keuangan Digital, Bank Jatim Gelar JConnect Ramadhan Festival

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pesatnya perkembangan keuangan digital saat ini memberikan impact yang luar biasa terhadap perilaku konsumen. Masyarakat lebih khawatir gadgetnya tertinggal daripada dompetnya. Ini diantaranya karena kemudahan yang ditawarkan oleh layanan keuangan digital untuk berbagai macam bentuk transaksi.

Dengan latar belakang itulah Bank Jatim membuka JConnect Ramadhan Festival di Ciputra World Mall Surabaya, Jumat (7/4/2023). Pameran ini digelar sampai 30 April 2023 di Oval Atrium lantai GF Ciputra World Mall yang juga dikenal dengan sebutan Ciwo. Lebih dari 30 tenant fashion, food & beverages, exclusive tenant, serta UMKM binaan Bank Jatim mengikuti pameran ini.

Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim Arief Wicaksono, saat meresmikan JConnect Ramadhan Festival ini mengatakan, event ini merupakan bentuk apresiasi Bank Jatim kepada loyalty customer. Harapannya dapat mendorong pergerakan perekonomian Jawa Timur selama Ramadhan

Selain itu harapannya meningkatkan literasi keuangan digital. Sebab, semua transaksi penerimaan pembayaran tenant dalam kegiatan JConnect Ramadhan Festival ini menggunakan rekening Bank Jatim.

”Tenant yang mengikuti open booth dipastikan akan memberikan diskon yang menarik untuk pengunjung yang bertransaksi menggunakan layanan kami. Pengunjung bisa pakai QRIS Bank Jatim ataupun JConnect (mobile banking Bank Jatim) untuk melakukan berbagai macam transaksi di event ini,” imbuh Arief.

Arief paparkan, JConnect merupakan bentuk literasi keuangan cashless society dan bentuk dukungan Bank Jatim terhadap perkembangan UMKM di Jawa Timur. Kehadiran JConnect menjadi solusi bagi seluruh kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan digital. Berbagai macam transaksi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun cukup dengan smartphone.

”Apabila masyarakat ingin belanja, top up e money, bayar tiket, bayar zakat infaq sodaqoh wakaf, hingga bayar pajak semua bisa dilakukan dengan JConnect. Sangat praktis,” sambungnya.

Maka tak heran apabila JConnect sepanjang tahun 2022 mengalami pertumbuhan sangat pesat. Sampai akhir Desember 2022 pengguna JConnect Mobile sudah tembus lebih dari 508.000 orang.

Kemudian, JConnect QRIS juga telah diikuti oleh lebih dari 62.500 merchants. Tidak cukup di situ saja, peminat JConnect Corporate Internet Banking juga cukup tinggi, mencapai lebih dari 6.300 user, dan pelaku JConnect Laku Pandai berada di angka 3.000 agen.

“Semua itu membuktikan bahwa digitalisasi dalam dunia perbankan memiliki potensi yang besar untuk digarap. Bank Jatim berkomitmen akan terus melakukan inovasi yang tiada henti untuk perkembangan JConnect demi kemudahan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, selama 24 hari kedepan JConnect Ramadhan Festival akan menyajikan berbagai macam kegiatan. Tidak hanya pameran saja, tetapi juga beragam kegiatan yang menarik dan edukatif. Misalnya, kegiatan lomba mewarnai anak, lomba fashion, dan penampilan musik Islami.

”Bagi pengunjung yang ingin melakukan pembukaan rekening Bank Jatim dan juga penukaran uang baru juga bisa di sini. Namun, untuk tukar uang pecahan baru hanya ada di hari-hari tertentu,” tutup Arief. (Gan)

Teks Foto: Direktur Bank Jatim Arief Wicaksono tinjau stand UMKM dalam JConnect Ramadhan Festival di Ciputra World Surabaya, Jumat (7/4/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait