DPC Kerabat Gelar Syukuran

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah memberikan sambutannya pada acara syukuran Tahun Baru 2017 DPC Kerabat di pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (12/1). Photo:(siti/sug)



Serdang Bedagai, Beritalima.com- Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (12/1) bertempat di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin menggelar acara syukuran Tahun Baru 2017.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengemukakan tahun baru ini hendaknya dijadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. Menyadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita terus berupaya melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek.

“Atas nama Pemkab Sergai, kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DPC Kerabat Sergai yang telah menyelenggarakan acara ini karena sesuai dengan visi unggul, inovatif dan berkelanjutan melalui program masyarakat yang inovatif dalam memupuk rasa kebersamaan kedepannya,” imbuh Soekirman.

Dalam hal ini lanjut Bupati Soekirman, harus diawali dengan ketulusan dan komitmen pribadi yang dinyatakan dalam bentuk itikad yang baik. Disamping itu perlu dibangun peradaban yang benar-benar menjunjung tinggi kebenaran, keadilan, dan rasa tanggung jawab semua pihak.

Ditambahkan Bupati Soekirman, terkhusus bagi DPC Kerabat Sergai mempunyai tugas agar dapat mulai menulis dari seni dan budaya menjadi sejarah.  “Mari hidupkan kembali budaya-budaya dan dipersatukan dalam kesenian, agar dapat lebih maju. Disamping itu Sergai juga harus meningkatkan wisata olahraga, karena daerah kita banyak tempat berpotensi untuk dapat dikolaborasikan dengan budaya,” papar Bupati Soekirman.

Diutarakan Bupati Ir. H. Soekirman dan Wabup Sergai Darma Wijaya bahwa akan selalu berpartisipasi dan mendukung hal-hal yang bersifat moral. ” Hal ini akan memperkual NKRI serta 4 pilar. Oleh karenanya Bupati berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan rasa persaudaraan,” pungkas Soekirman.

Sementara itu laporan DPC Kerabat Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM mengatakan digelarnya acara ini adalah secara umum, bertujuan menjalin ikatan persaudaraan dan rasa kebersamaan yang dapat mempererat tali silaturahmi dan secara khusus menanamkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dimeriahkan dengan beragam tarian dari berbagai suku budaya, turut dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Wabup Darma Wijaya, Kapolres AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Kajari Sergai Erwin Panjaitan, SH, Muspika Kecamatan, Koordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumut Agus Marwan, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajarannya dan Camat Pantai Cermin Gunawan JW Hasibuan, S.STP.

(siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *