DPC Partai Hanura Sidoarjo Segera Verifikasi Ranting

  • Whatsapp
Teks Foto: Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik AS alias Abadont (tengah).

SIDOARJO, beritalima.com – Dalam pelaksanaan agenda partai, DPC Partai Hanura Sidoarjo patut diapresiasi. DPC yang diketuai H.Dondik Agung Subroto ini, selain telah melaksanakan satu persatu Musancab PAC hingga tuntas dan terverifikasi secara internal oleh DPD Partai Hanura Jatim, juga sudah menyiapkan kepengurusan Ranting di semua desa.

“Dalam waktu dekat kami segera memverifikasi 349 Ranting Partai Hanura se-Sidoarjo,” kata Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto, saat ditemui seusai memimpin rapat pengurus di Kantor DPC Partai Hanura Sidoarjo, Senin (20/2/2017) malam.

Dikemukakan, dalam rapat pengurus DPC itu, selain membahas persiapan verifikasi Ranting Partai, juga membahas rencana penguatan struktur organisasi mulai pembentukan anak ranting sampai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan saksi dalam Pileg 2019 mendatang.

Ditegaskan oleh Dondik, pihaknya akan mengupayakan setiap TPS ada saksi dari Partai Hanura. Menurutnya, berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, di wilayah kabupaten ini ada 3.643 TPS.

”Semua TPS harus ada saksi. Untuk memaksimalkan kinerja, saksi–saksi itu dari anggota kita saja,“ kata Abadon’t, panggilan akrab pengusaha sukses di Watutulis, Prambon, Sidoarjo, ini.

Dijelaskan Abadon’t, untuk mekanisme kerja para saksi nanti DPC akan mendelegasikan teknisnya kepada masing–masing Kordapil. Meski menyerahkan kepada Kordapil, nantinya juga akan melakukan asistensi teknis kepada mereka.

Di samping itu verifikasi anak ranting yang dilakukan DPC Hanura Sidoarjo ini sebagai penjabaran kerja Politik Partai menyambut pileg, tentunya sekaligus menjawab ekspektasi publik.

Verifikasi anak ranting bisa dibilang terobosan politik DPC Hanura Sidoarjo. Terobosan ini bukan hanya hal baru, tapi juga cukup realistik bagi partai yang punya komitmen memenangkan Pileg.

Dengan dibentuknya struktur kepengurusan kelembagaan sampai tingkat anak ranting, Kabupaten Sidoarjo dengan 18 PAC, 349 Ranting/ Desa dan terbagi 6 Dapil, secara kalkulasi politik minimal setiap Dapil 1 Caleg bakal lolos menjadi anggota legislatif pada pileg 2017.

”Minimal semua Dapil terisi 1 caleg yang menang. Kalau tiap Dapil 1 caleg yang lolos jadi anggota DPRD, itu artinya DPC telah berhasil mengantarkan 6 caleg sukses jadi anggota dewan pada pileg mendatang,” tandas Abadon’t.

”Itu nanti yang akan kita sentuh melalui program program Partai yang pro rakyat.

Salah satunya adalah memberdayakan Srikandi Hanura. Lewat berbagai macam kegiatan seperti senam untuk warga secara gratis. Ini bagian program Srikandi dalam kerangka mensukseskan program pemerintah untuk mewujudkan kesehatan masyarakat. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *