DPC PDI P Gresik Target 60 Persen Suara, Puti Berharap Lebih Dari Target

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Calon wakil gubernur Jawa Timur 2018, Puti Guntur berharap Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Gresikmampu menjadi lumbung suara untuk pasangan Gus Ipul-Puti yang bertarung pada Juni mendatang.

Pernyataan Puti itu diungkapkan saat kunjungan acara Rapat Kerja Cabang Istimewa (Rakercabsus) DPC PDIP Gresik yang digelar di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung, Gresik.(20/3/18)

Dalam sambutannya cucu Bung Karno ini mengharapkan kesiapan seluruh kader PDIP Gresik. Ia berulangkali menanyakan kepada seluruh kader yang hadir yakni sejauh mana kesiapan yang dilakukan oleh pengurus partai berlambang moncong banteng ini.

Masih dalam sambutannya, Puti menyentil ketua DPC PDI P Gresik, Siti Muafiyah dengan menanyakan target suara yang dicanangkan di Kabupaten Gresik. “Berapa target suara yang dicanangkan PDIP di kabupaten Gresik untuk kemenangan Gus Ipul-Puti,”? tanya Puti di Podium sambil menoleh menuju Siti Muafiyah yang Duduk di samping podium bersama pentolan PDIP yang lain.

Saat ditanya begitu, Siti Muafiyah langsung  menjawab spontan dengan optimis. “ enam puluh persen,” singkatnya.

Meski demikian, target 60 persen di Kabupaten Gresik itu diharapkan Puti, masih bisa bertambah. ” Mereka (DPC PDI P red-) siap 60 persen, mudah-mudahan bisa meningkat,”harapnya.

Selain terkait target suara, Puti juga sempat mengomentari hasil survai yang hasilnya selalu berubah-ubah dimana hasil survai dalam minggu terakhir yang dirilis menunjukkan perbedaan hasil diantara lembaga survai satu dengan yang lain, dimana dalam survai itu ada yang menunjukkan pasangan Gus Ipul-Puti menang ada juga dari lembaga survai yang lain pasangan Khofifah-Emil lebih unggul

“Survai itukan dinamikanya setiap hari berubah ya, Jadi saya rasa tidak bisa menjadi acuan juga. setiap lembaga survaikan memiliki hasil sendiri-sendiri. tapi yang pasti dari tiga lembaga survai yang saya ketahui suara kami diatas pasangan nomer satu,” klaimnya.

Dengan adanya perbedaan hasil survai itu, Puti berharap agar seluruh komponen tetap fokus melakukan konsolidasi dan menggerakkan  mesin politik hingga menjangkau seluruh Desa-desa.” Kami dan juga partai tentunya tetap fokus dengan kerja, dengan menyapa masyarakat,”pungkasnya.

Dalam kunjungannya di Gresik, Puti juga mengunjungi kerajinan songkok yang berada di kelurahan Lumpur Kecamatan Kota Gresik. Ia datang ke lokasi didampingi ketua DPC PDI P Gresik Siti Muafiyah.

Saat berada dilokasi tersebut, Ia berpendapat jika songkok adalah sebagai alat pemersatu satu bangsa, dimana songkok pernah digunakan Bung Karno sebagai identitas bangsa Indonesia.” Songkok ini (sambil menunjukkan songkok yang Ia pegangnya-red) adalah alat pemersatu bangsa,” (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *