DPC PERWIRA Loteng NTB. Harapan Perempuan Kreatif dan Berprestasi di Pasar Internasional

  • Whatsapp
www.beritalima.com

LOMBOK TENGAH NTB.Beritalima.com|
Produk UMKM masyarakat NTB khususnya produksi olahan makanan yang di produksi oleh ibu-ibu di Lombok Tengah di persiapkan akan merambah pasar manca negara. Bukan hanya akan di pasarkan di dalam negeri saja tapi ” Go Internasional.” Janji ini di sampaikan sendiri oleh Aishah Mohamed dalam wawancaranya dengan awak media dalam acara peresmian DPC PERWIRA di Lombok Tengah ( 20/03/2020). Keseriusan dan janji pengurus DPD PEWIRA NTB ini karena melihat potensi produksi Olahan makanan yang ada di NTB sangat menjanjikan untuk di pasarkan di luar negeri.

Acara kali ini berlangsung hikmat di kediaman Calon Bupati Lombok Tengah Ahmad Ziadi SIP, yang masih menjabat sebagai anggota DPRD dari Partai Demokrat sekaligus ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Lombok Tengah. SD alam kesempatan ini Ziadi Mengatakan,
” Saya selaku tuan rumah di acara ini mendukung sekali program ini. Kita berharap PERWIRA nantinya bisa mengkaver kegiatan wira usaha di masyarakat Lombok Tengah. Untuk sektor UMKM adalah penting artinya bagi perkembangan kewira Usahaan. Sebab produk-produk seperti ini jika berjalan bisa mendukung perputaran perekonomian masyarakat dalam pengetasan kemiskinan dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.” Jelas Ziadi.

Saya pribadi sudah lama ingin mewujudkan industrialisasi di Lombok Tengah ini, untuk menyambut perkembangan pembangunan ekonomi NTB gemilang.Saya selama menjadi ketua Komisi II yang membidangi perekonomian dan pertanian, sangat mendukung dan mengharap agar terbentuknya DPC PERWIRA di Loteng bisa berjalan. Jelas Anggota DPRD tiga periode ini.

Kedepannya dengan kehadiran Perwira di harapkan mampu berkarya untuk masyarakat. Menjadikan rumah industri olahan makanan di lombok tengah bisa mengangkat serta merubah roda perekonomian lewat sentra industrialisasi. Kedepan bukan hanya olahan makanan saja tapi yang lain juga bisa di munculkan. Di harapkan pula Perwira bisa menjalin kerjasama dengan pihak lain, dengan membentuk pasar militan, seperti Pondok pesantren, Bumdes dll. Tambah Ketua Karang Taruna NTB ini.

Bagaimana cara mengembangkan sektor UMKM menjadi Ikon serta produk unggulan yang dapat bersaing di masyarakat luas.
Menjadi sentra industialisasi di tengah persaingan ribuan produk-produk di pasar dunia. Inilah tugas dan pekerjaan besar bagi PERWIRA untuk mewujudkannya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Multi player efek dari Mandalika Resort yang berjalan akan mendatangkan pasar untuk produk UMKM yang ada di Pulau Lombok terutama di Kabupaten Lombok Tengah. Sebagai tuan tumah yang harus mengambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan malah jadi penonton di daerahnya sendiri.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Aishah Mohamed.warga Singapura Pembina Perwira Indonesia untuk NTB, tertarik melihat pengusaha-pengusaha di Lombok ini terutama ibu ibu yang bergerak di UMKM.Produk-produk yang di kerjakan oleh Ibu – ibu sangat menarik untuk di kembangkan
Dan saya akan mencoba membantu pemasarannya bukan hanya di Indonesia tapi kenegara saya, Singapura, malaysia, Tailand dan sampai go Internasional.
Saya berharap Perwira di Lombok Tengah nantinya bisa Go International. Ungkapnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Aishah melanjutkan, Yang saya lihat produk-produk di NTB itu kebanyakan banyak kendala yang membuat usaha tidak berkembang. Yang paling menonjol adalah terhambat nya pada masalah pemasaran, serta peemasalahan yang lain seperri pakaging nya yang kurang bagus atau menarik. Hal ini yang harus bantu dan didampingi serta di beri edukasi yang lebih pada pengetahuan mereka. Dengan hadirnya kami di harpakan kedepan akan membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi wirausaha-wirausaha hebat ini. Tambahnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Begitu pula yang di sampaikan
Rohaniah Hermawati SP. Ketua DPD PERWIRA NTB tentang peran PERWIRA dalam tumbuh kembang nya Perempuan Wira Usaha di masyarakat Nusa Tenggara Barat.

www.beritalima.com

PERWIRA di Indonesia sudah terbentuk di 33 Propensi di seluruh Indonesia.
Kami dari Perwira NTB akan memberi contoh untuk menjadikan wanita di NTB menjadi wanita yang kreatif, berdikari dan menjadikan perempuan wira usaha yang sukses. Jelas Perempuan Energik ini.

Dalam kesempatan ini Herawati juga menyampaikan bahwa PERWIRA NTB akan membuat Mall Perwira Di Kota Mataram. Yang akan menjual semua produk UKM / home industri di NTB yang nanyinya akan di pamerkan di Mall tersebut. Program ini nantinya yang akan memperkenalkan semua jenis produk yang dihasilkan oleh tangan-tangan terampil masyarakat di NTB. Terangnya.

Di tengah maraknya organisasi-organisasi UMKM di masyarakat di harapkan PERWIRA dapat membuat terobosan yang mampu membawa produk rumahan ini bersaing ke pasar Internasional.

Struktur Organisasi Persatuan Perempuan Wira Usaha (PERWIRA) Kabupaten Lombok Tengah

Ketua, Rita Zulnoviana
Wakil Ketua I, Maemunah
Wakil Ketua II, Mahnun
Sekertaris I, Muhimatun
Sekertaris II, Indah Susanti
Bendahara, Pitri Aulia
Bendahara II, Lailatul Aini

Dengan terbentuknya DPC Persatuan Perempuan Wira Usaha ( PERWIRA ) Kabupaten Lombok Tengah menambah jumlah titik keanggotaan di tingkat kabupaten di Indonesia. Tapi yang jelas masyatakat akan melihat bagaimana aktion dan gebrakan kreatifitas dari tokoh – tokoh pembimbing DPD PERWIRA di NTB. Bukan hanya sekedar program yang sesaat terus menghilang di telan waktu. ( SHN—FJR)

www.beritalima.com

Pos terkait