DPD Hanura Jatim Bekali Strategi Pemenangan Seluruh Caleg

  • Whatsapp
Sebanyak 1.291 Caleg Partai Hanura Jatim untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota se-Jatim, saat mengikuti pembekalan di Surabaya, Senin (3/12/2918).

SURABAYA, beritalima.com – DPD Partai Hanura Jatim menggelar Pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, DPRD Kabupaten dan Kota se-Jatim. Kegiatan selama 2 hari ini dilakukan di Wyndham Hotel Surabaya, Senin-Selasa (3-4/12/2018).

Pembekalan ini diikuti seluruh Caleg Partai Hanura Jatim yang jumlahnya sebanyak 1.291 orang. Mereka terdiri dari 51 Caleg DPR RI, 84 Caleg DPRD Provinsi Jatim, dan 1.231 Caleg DPRD Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.

Kegiatan ini dibuka Ketua DPD Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto, Senin (3/12/2018) siang. Acara pembukaan ini dihadiri Waketum DPP Partai Hanura, Yus Usman Sumanegara, Ketua KPU Jatim, Ketua Bawaslu Jatim, seluruh jajaran pengurus DPD Hanura Jatim, dan seluruh Ketua DPC Hanura Kabupaten/Kota se-Jatim.

Selain itu tampak pula Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin selaku Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk Pasangan Capres Jokowi dan Cawapres KH Ma’ruf Amin, dan beberapa pimpinan daerah partai pengusung capres-cawapres nomor urut 1 tersebut.

Disebutkan oleh panitia, pembekalan para Caleg Partai Hanura ini menghadirkan 3 pemateri dari DPP Partai Hanura, yakni Benny Ramdani, Djafar Badjeber, dan Yus Usman Sumanegara. Ketiganya memberikan petunjuk tentang strategi pemenangan maupun wawasan politik dalam kerangka memenangkan kontestasi pileg.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua DPD Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto, mengatakan, pembekalan Caleg Hanura ini suatu keniscayaan, artinya harus dilaksanakan. Sebab, sekitar 50 persen Caleg Hanura Jatim merupakan wajah baru dalam dunia politik, sehingga perlu arahan dan masukan.

Kelana sendiri berpesan, Caleg Hanura harus jadi politisi jujur dan amanah. “Caleg Hanura harus menjadi politisi yang santun, jujur, amanah, tidak mudah gagal faham,” tandas Kelana.

Dia menegaskan, ada dua tugas dan kewajiban kader da Caleg Partai Hanura pada Pemilu 2019 mendatang. Yang pertama, memenangkan Partai Hanura dan mengantarkan dirinya sendiri untuk menjadi anggota legislatif.

Kedua, memenangkan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-KH.Ma’ruf Amin menjadi Presiden-Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

“Untuk mewujudkan kesanggupan itu perlu kerja keras, kerja cerdas, dan kerja sama yang baik antara Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupatan/Kota,” ujar Caleg DPR RI ini.

“Kepada Caleg DPRD Provinsi, selesai pembekalan ini saya perintahkan turun ke Dapil masing-masing,” tambahnya.

“Pileg 2019 ini sangat ketat. Caleg-Caleg Hanura harus giat membangun jaringan yang luas dan kuat di tengah masyarakat. Rebut empati, menangkan hati rakyat, bahwa Hanura akan selalu ada bersama rakyat,” kata Kelana dengan penuh semangat.

Ditambahkan, dalam Pemilu 2019 mendatang pihaknya menargetkan 10 kursi DPR RI, 20 kursi DPRD Provinsi Jatim, dan 200 kursi DPRD Kabupaten/Kota se-Jatim. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *