DPD Partai Gerindra Malut Gelar Vaksinasi, Peserta  Melebihi Target

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Untuk mencapai Health Immunity, pemerintah gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat diseluruh Indonesia. Tidak ketinggalan Partai Politik juga ikut ambil peran dalam program vaksinasi tersebut.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Maluku Utara pada senin (20/9) gelar vaksinasi massal di Kantor DPD Gerindra Malut.

Kegiatan tersebut turut dihadir oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin dan Danrem 152 Babullah serta Pejabat utama Polda dan jajarannya.

Muhaimin Syarif, Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan tindak lanjut komitmen kita dalam program partai Gerindra Maluku Utara, bahwa dibeberapa waktu lalu memiliki program lintas lembaga, yaitu salah satunya institusi yang dikunjungi yakni Kepolisian Daerah Maluku Utara.

“Maka dalam percakapan itu, kita ingin melakukan vaksin massal pada waktunya. Dan inilah jawaban dari komitmen silahturahmi lintas lembaga kemarin,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Partai Gerindra, karena Kapolda Malut telah membuka pelaksanaan vaksinasi massal dan juga dihadiri Danrem 152 Babullah Ternate.

Kegiatan vaksin massal Partai Gerindra memberikan fasilitas bagi peserta vaksin berupa akomodatif seperti makan, minum dan sertifikat vaksin tahap I. Termasuk uang transpor peserta.

Kegiatan vaksinasi merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate dan RSUD kata syarief.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi peserta vaksin setelah mereka kembali ke rumah, mereka bisa menyampaikan ke tetangga, keluarga bahwa ada kegiatan vaksin gratis dan uang transportasi diganti oleh DPD Partai Gerindra Malut,” tuturnya.

“Kegiatan vaksinasi massal gratis ini akan berjalan selama tiga hari, dan target kita dalam satu hari 100 peserta vaksin. Namun tadi peserta vaksin yang hadir hampir 150 peserta dan itu sudah melebihi target kita per hari,” ujar Muhaimin.

Lanjut Muhaimin, DPD Partai Gerindra Malut juga akan menyasar DPC yang ada di 10 kabupaten kota di Maluku Utara, minus Ternate untuk melakukan kegiatan yang sama.

Program ini sejalan dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dimana dengan melihat kepadatan penduduk di Maluku Utara maka ditargetkan harus 3.000 peserta vaksin.

“Jadi kita edukasi dulu secara internal, setelah itu kader partai yang lakukan edukasi ke keluarga dan tetangga dan akhirnya edukasi yang dilakukan itu sukses hari ini,” pungkasnya.

Edukasi yang dimaksud menyampaikan ke masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh dalam menghadapi Covid-19 dan tidak mudah percaya dengan informasi hoax di medsos terkait vaksin.

“Masyarakat tidak perlu takut terkait vaksin, kita lihat saja di Dhufa Center yang dijadikan sentral vaksinasi secara massal. Untuk mari kita ikut vaksin untuk menambah kekebalan tubuh kita,” pintanya.

Sementara itu Mansur warga yang ikut di vaksin berterima kasih kepada Partai Gerindra yang sudha melaksanakan Vaksinasi Gratis,

“Kami berterima kasih kepada Partai Gerindra yang sudah laksanakan Vaksinasi Gratis dengan demikina kami bisa ikut di vaksin’  kata mansur.(rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait