DPD Partai Golkar Sidoarjo Resmikan Rumah Psikologi Untuk Warga

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo terus bergerak untuk memberi solusi permasalahan yang ada di Sidoarjo. Kali ini, DPD partai Golkar Sidoarjo dibawah pimpinan Adam Rusydi SPd menyiapkan Rumah Psikologi Golkar (RPG) di kantor DPD Golkar Sidoarjo Jl A Yani, Sidoarjo.

Rumah Psikologi Golkar Sidoarjo ini diresmikan oleh Ketua DPD partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi. Politisi muda Partai Golkar yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim ini berharap agar Rumah Psikologi Golkar Sidoarjo bisa membawa manfaat, tidak hanya untuk keluarga besar Partai Golkar Sidoarjo, tapi juga masyarakat Sidoarjo yang membutuhkan bimbingan konseling.

“Banyak persoalan psikologi yang terjadi di masyarakat yang belum tertangani. Hal ini menjadi konsen bagi Partai Golkar Sidoarjo,” terang anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini usai membuka rumah konseling Golkar di kantor DPD Golkar Sidoarjo.

Bendahara Fraksi DPRD Provinsi Jatim ini menambahkan, Golkar Sidoarjo terus berkomitmen untuk hadir memberi manfaat dan solusi bagi warga Sidoarjo. Kerja nyata ini salah satunya telah di wujudkan dengan membuka RPG yang nantinya bisa membantu masyarakat dalam menyelesaikan persoalan psikologi.

Seperti saat terjadi Kekerasan Dalam Rumah Rangga (KDRT), perundungan siswa, kenakalan remaja, kasus perceraian dll.

“Selama ini kasus-kasus tersebut terjadi karena minimnya informasi terkait dunia konseling dan mahalnya biaya konseling,” sambungnya.

Adam menegaskan bahwa RPG ini terbuka untuk seluruh masyarakat Sidoarjo. Dan warga yang memanfaatkannya tidak dipungut biaya alias gratis.

Program RPG merupakan program gagasan dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sidoarjo yang bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Saka Profesional Pshycologi Assisment dengan Psikolog Esa Mariya Puspitasari, S.Psi., M.Psi., yang merupakan Psikolog alumni Fakultas Psikologi Umsida.

Acara pembukaan RKG tersebut dihadiri oleh seluruh anggota KPPG yang diketuai oleh Hj Siti Rafika dan anggota AMPG yang dipimpin oleh Cahya Nugraha.

“Selama ini angka KDRT di Sidoarjo masing tinggi. Semoga keberadaan Rumah Psikologi Golkar Sidoarjo ini bisa membantu dan menekan angka KDRT di Sidoarjo,” harap Hj Rafika, panggilan akrab Hj Siti Rafika.

Sedangkan Ketua AMPG Sidoarjo Cahya Nugraha menambahkan keberadaan RPG diharapkan turut membantu mencari solusi dari persoalan kenakalan remaja di Sidoarjo.

Seusai pembukaan RPG, kegiatan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait